Yamaha

Soal Jadwal Seleksi Dirut Garuda, Ini Jawaban Erick Thohir

  Senin, 09 Desember 2019
Menteri BUMN Erick Thohir. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa proses seleksi direktur utama PT Garuda Indonesia (persero) Tbk akan dimulai pekan ini.

AYO BACA : Presiden Jokowi Komentari Keputusan Erick Thohir Pecat Dirut Garuda

Eks dirut, Ari Akshara, diberhentikan lantaran terlibat dalam kasus penyelundupan motor Harley Davidson melalui bodi pesawat Garuda Indonesia.

AYO BACA : Sandiaga Uno ke BUMN, Erick Thohir: Enggak Mungkin

"Saya belum bisa komen, karena baru terjadi kemarin. Mungkin baru minggu ini (seleksi). Saya baru ada meeting dengan direksi Garuda minggu ini," kata Erick usai tampil dalam pentas drama di SMKN 57 Jakarta, Senin (9/12/2019).

Setelah Ari Askhara dicopot dari posisinya sebagai dirut, tiga direksi lain yang diduga terlibat dalam Harley Gate juga ikut dicopot.

Ketiga direktur yang diduga terlibat, antara lain Direktur Teknik dan Layanan Iwan Joeniarto, Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Mohammad Iqbal, dan Direktur Human Capital Heri Akhyar.

Artinya, saat ini hanya ada tiga direktur yang masih tetap menjabat, yakni Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Fuad Rizal (saat ini ditunjuk sebagai Plt Dirut), Direktur Niaga Pikri Ilham Kurniansyah, dan Direktur Operasi Bambang Adisurya Angkasa.

AYO BACA : Erick Thohir Bakal Tutup Anak Perusahaan BUMN yang Merugi?

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar