Yamaha

Intip Mahkota Miss Universe 2019 Senilai Rp70 Miliar

  Minggu, 08 Desember 2019
Mahkota Miss Universe 2019. ([email protected])

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kontes ratu kecantikan Miss Universe 2019 sedang digelar. Sebelum diumumkan siapa pemenangnya, pihak penyelenggara terlebih dahulu telah memamerkan mahkota Miss Universe 2019 yang mewah dan bertabur berlian.

Dilansir dari laman CNN Philippines, acara peluncuran mahkota tersebut diadakan di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat pada Kamis (05/12/2019) lalu.

Presiden Miss Universe Organization (MUO) Paula Shugart turut hadir dalam momen tersebut. Tak sendiri, ia juga ditemani oleh wanita cantik pemenang Miss Universe 2018, Catriona Gray, dan para finalis Miss Universe 2019.

AYO BACA : Catriona Gray Dinobatkan sebagai Miss Universe 2018

Kali ini, MUO memutuskan untuk bekerjasama dengan merek perhiasan Mouawad dalam pembuatan mahkota Miss Universe 2019. Mouwad sendiri diketahui sudah menjadi perusahaan perhiasan yang eksis sejak 1891.

Perhiasan Mouwad pernah dipakai oleh para supermodel dan selebriti Hollywood seperti Kendall Jenner, Gigi Hadid, Celine Dion, hingga Amy Adams.

"Mahkota baru itu dinamai 'Power of Unity'. Nama Power of Unity merayakan karakter perempuan yang kompleks, beragam, sangat ambisius dan tangguh," jelas Fred Mouwad, perwakilan dari Mouwad.

AYO BACA : Menangkan Mahkota Miss Universe, Afrika Selatan Bangkit Kembali

Mahkota ini dihiasi 1.770 berlian dengan berat 167 karat. Selanjutnya, ada tiga berlian canary emas yang berasal dari bongkahan batu alam di Botswana, Afrika. Batu berlian canary emas terbesar yang menghiasi bagian tengah mahkota memiliki berat 62,83 karat.

Tentu bukan menjadi hal yang aneh jika mahkota Miss Universe ini mempunyai harga yang sangat fantastis. Mahkota mewah tersebut dibanderol seharga 5 juta dolar atau sekitar Rp70 miliar.

Tak hanya mahal, mahkota ini juga syarat akan makna. Beragam ukiran berbentuk kelopak bunga, daun, dan tanaman merambat yang mempercantik Mahkota Miss Universe 2019 itu merupakan simbol persatuan tujuh benua.

Ini juga sebagai ikon terwujudnya perdamaian dunia.

"Kami tertantang untuk menciptakan sesuatu dengan pendekatan nilai-nilai Miss Universe, lalu mengaplikasikannya dalam bentuk mahkota berlian yang merepresentasikan ambisi, persatuan, keberagaman, dan kecantikan," ungkap Pascal yang juga perwakilan Mouwad.

AYO BACA : Iris Mittenaere Asal Prancis Sabet Gelar Miss Universe

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar