Yamaha

Ditahan Imbang Persib, Ini Respons Pelatih PSS Sleman

  Minggu, 08 Desember 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro menyebut laga melawan Persib Bandung akan seru dan tidak mudah untuk timnya. (Republika/Hartifiany Praisra)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- PSS Sleman harus rela berbagi poin di kandang usai ditahan imbang Persib. Dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jawa Tengah, Sabtu (7/12/2019) malam, skuat Elang Jawa ditahan imbang Maung Bandung dengan skor sama kuat 0-0.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengatakan, dirinya cukup menyayangkan hasil imbang tersebut. Lantaran menurutnya, timnya memiliki momen untuk bisa membukukan gol.

Meski begitu Seto tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Walaupun timnya lebih banyak mendapatkan tekanan dari Maung Bandung namun para pemuan PSS Sleman tetap berusaha melakukan perlawanan di sepanjang laga.

"Hasil tentunya tidak seperti yang di harapkan, tapi satu poin tetep kita syukuri di situ karena kami sudah mencoba untuk berjuang. Walaupun di pertandingan ini menarik sebenarnya tapi kami lebih banyak tertekan. Tapi kami berusaha untuk melawan dan mencoba untuk memenangkan pertandingan. Kita lihat kerja keras pemain untuk memenangkan pertandingan," ungkap Seto.

AYO BACA : Persib Gagal Bungkam PSS Sleman

Di sisi lain, Seto tetap mengantongi catatan usai laga pekan-31 Liga 1 2019 itu. Seto tak menampik terdapat beberapa perbedaan antara PSS sleman dengan Persib Bandung. Salah satunya kualitas pemain dan kedewasaan dalam bermain.

"Itu yang membedakan antara kami dan Persib. Artinya satu kualitas pemain, kedewasaan juga dalam bermain. Ini perlu belajar bagaimana kita mengambil keputusan yang tepat dan cepat. Ini yang harus kami belajar pemain tentunya bagaimana menyikapi pertandingan dengan keputusan yang cepat dan tepat," lanjutnya.

Catatan itu, lanjut Seto, usai mengamati beberapa momen dan peluang timnya yang gagal membukukan gol. Seto juga menilai, skuat PSS Sleman kerap terlambat dalam mengambil keputusan sehingga banyak peluang terbuang.

"Tapi pada dasarnya saya apresiasi untuk pemain, kemauan yang kerasa walaupun sudah lolos degradasi tapi tetap menunjukan semangat yang luar biasa ingin memenangkan pertandingan ini yang kita bawa di sisa pertandingan nanti," ujarnya.

AYO BACA : Produktivitas Persib Menurun, Ini Komentar I Made Wirawan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar