Yamaha

Catat! Ini Imbauan Polrestabes Bandung untuk Pengendara Bermotor

  Sabtu, 07 Desember 2019   Faqih Rohman Syafei
Ilustrasi: Penumpang sepeda motor tidak memakai helm.(Ayobandung.com/Faqih Rohman)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Satlantas Polrestabes Bandung mengimbau masyarakat selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara. 

Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan demi terciptanya tertib lalu lintas dan kenyamanan berkendara, masyarakat diimbau untuk selalu mematuhi aturan berkendara.

Misalnya, kata dia, memakai helm untuk pengendara roda dua dan sabuk pengaman untuk pengendara roda empat. Kelengkapan keselamatan berkendara dapat meminimalisir dampak dari kecelakaan lalu lintas.

"Jadi seharusnya masyarakat menutupi kepala bukan sekadar menutupi saja tapi juga berpikir manfaat dari penutup kepala tersebut," ujarnya, Sabtu (7/12/2019).

Pihaknya tidak segan untuk memberikan sanksi kepada pelanggar lalu lintas, sesuai dengan tingkat pelanggarannya.

Namun sanksi ini sebagai, efek jera agar pengendara tidak kembali melakukan kesalahan serupa.

"Yang jelas sesuai dengan aturan Undang-undang Lalu Lintas," ucap Bayu.

Bayu menambahkan sampai saat ini, upaya sosialiasi terkait keselamatan berkendara kerap dilakukannya melalui pemberitaan media dan turun langsung ke masyarakat. Diharapkan, masyarakat semakin sadar akan pentingnya keselamatan berkendara.

"Sebetulnya sosialisasi sudah dilaksanakan, sekarang diharapkan kesadaran dari masyarakat untuk utamakan keselamatan," katanya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar