Yamaha

Diguyur Hujan Terus Menerus, Sebuah Jembatan di Bogor Ambruk

  Jumat, 06 Desember 2019   Husnul Khatimah
Sebuah jembatan di Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, ambruk, Kamis (5/12/2019) malam. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang mengguyur Kota Bogor menyebabkan sebuah jembatan di Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor ambruk, Kamis (5/12/2019) malam.

Jembatan yang ambruk merupakan jembatan penghubung dua RW yakni antara RT5/RW3 dan RT3/RW4. Meski masih bisa dilewati namun posisi jembatan yang miring cukup membahayakan bagi warga yang melintas.

AYO BACA : Pulang dari Sawah, Seorang Warga Bogor Tewas Tersambar Petir

"Ya agak khawatir aja kalau melintas, kalau saya sih gak berani lewat sana takut ambruk lagi, mudah-mudahan diperbaiki lagi aja," ujar salah seorang warga yang juga menjadi saksi kejadian, Een (56), Jumat (6/12/2019).

Een mengatakan jembatan itu ambruk sekira pukul 18.30 WIB. Saat itu menurut Een hujan tidak terlalu lebat dan debit air sungai juga tidak tinggi.

AYO BACA : Kota Bogor Akan Miliki 2 Pasar Berstandar Nasional

"Hujanmya gerimis sampai sedang, kalau hujan besar ketinggian air naik ini mah enggak. Waktu kejadian ada bunyi ambruk, di liat ternyata jembatan," katanya.

Sementara itu, Lurah Pasir Jaya Gurda Siregar mengatakan, selain jembatan yang ambruk longsor juga menyebabkan kontrakan dengan lima kamar ikut terdampak sehingga penghuni kontrakan harus diungsikan.

"Kami evakuasi ke majelis taklim dan ada juga yang ke rumah saudaranya sampai saat ini masih mengungsi, keseluruhannya ada 5 KK, diungsikan karena kawatir kalau terjadi longsor susulan," kata Gurda.

Dia mengaku, pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Pemerintah Kota Bogor agar dibantu untuk memperbaiki jembatan yang ambruk

"Sementara saya sudah laporkan, kita sama-sama berharap dari pemerintah kota karena memang kalau ini tidak ditangani secara langsung pasti longsor lagi. Untuk sementara warga yang ingin melintas bisa masuk ke jalan utama RW 3 dan ada juga jembatan di RW 4," kata Gurda.

AYO BACA : Ada Jogging Track dan Terhubung dengan Trem, Ini Konsep Alun-alun Bogor

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar