Yamaha

Pelatif Fisik Persib Bingung Amati Anjloknya Performa Pemain

  Kamis, 05 Desember 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Skuat Persib saat melawan Persela. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarnya mengatakan, kekalahan 0-2 dari Persela Lamongan, Selasa (3/12/2019) lalu membuat jajaran pelatih Persib Bandung kaget. Dalam laga kandang Persib di pekan ke-30 itu, hal yang paling disoroti adalah penampilan buruk para pemain Persib.

Yaya pun mengatakan, usai pertandingan kontra Laskar Joko Tingkir itu, pihaknya langsung melakukan evaluasi terhadap tim. Dalam evaluasi tersebut, Yaya mengatakan, tim pelatih putar otak mencari berbagai kemungkinan yang menjadi penyebab Maung Bandung kehilangan taringnya. Mulai dari faktor fisik pemain hingga psikologis para pemainnya.

AYO BACA : Faktor Psikilogis Penyebab Anjloknya Performa Persib Kontra Persela

"Abis kekalahan kemarin kita evaluasi secara teknis, internal dengan tim pelatih sampai kita cari tahu apa? kok bisa?" ungkap Yaya di mess Persib, Kamis (5/12/2019).

Pasalnya, Yaya mengakui, tidak ada yang menyangka, skuat Maung Bandung bakal kalah di pertandingan tersebut. Apalagi di putaran dua ini, skuat Maung Bandung cukup tampil konsisten dengan penampilan agresifnya di beberapa laga terakhir sebelum menjamu Persela. 

AYO BACA : Persib Siapkan Strategi untuk Antisipasi Jadwal Padat di 4 Laga Sisa

Bukan hanya itu, sebagai pelatih fisik, Yaya jug bingung dengan penurunan drastis dari performa Maung Bandung. Sebab, dari evaluasi selama sesi latihan, tren kebugaran fisik hingga motivasi para penggawa Pangeran Biru jelang laga sangat positif.

"Sesuatu hal yang tidak kita duga dan kita harapkan. Karena kita melihat bagaimana tren mereka melakukan latihan, bagaimana tren mereka ketika memulai latihan setelah melakukan recovery ternyata lebih bagus. Dari sisi visual baik, dari sisi motivasi, kemudian dari sisi real dilihat berdasarkan data catapult, ternyata tidak ada masalah," tutur Yaya.

Di sisi lain, Yaya pun menilai, kondisi fisik bukan menjadi penyebab anjliknya performa Pangeran Biru di laga tesebut. Sebab, Supardi cs sudah terbiasa menjalani pertandingan panjang setelah agenda lawatan ke luar jawa.

"Misalnya agak jomblang dibanding pertandingan sebelumnya, kita pernah juga abis away datang kesini, kemudian kita kasih libur. Pas latihan ternyata ngaturnya segini-segini, itu normal-normal aja," ujar Yaya.

AYO BACA : Persib Boyong 22 Pemain untuk 2 laga Tandang Terakhir di Liga 1

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar