Yamaha

Purwakarta Genjot Pertumbuhan UMKM Lewat Pariwisata

  Kamis, 05 Desember 2019
Ilustrasi (Antara)

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Kabupaten Purwakarta berupaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warganya, salah satunya pelaku UMKM. Peningkatan ekonomi UMKM ini digenjot melalui pengembangan pariwisata.

AYO BACA : UMKM Jabar Diharapkan Mengarah ke Digitalisasi

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menjelaskan, penataan sektor pariwisata selama ini memang sudah menjadi agenda yang masuk ke dalam rencana kerjanya. Menurutnya, sektor pariwisata bisa menjadi peluang besar untuk meningkatkan perekonomian warganya.

AYO BACA : Pelaku UMKM Rasakan Dampak Positif Jatilihur Jazz Festival

"Dari pariwisata, dipastikan akan tumbuh ekonomi-ekonomi kreatif masyarakat," kata Anne, Kamis (5/12).

Anne menambahkan, sejauh ini denyut perekonomian masyarakatnya melalui UMKM cenderung meningkat sesaat setelah sektor pariwisata berkembang pesat. Atas dasar itu, pihaknya optimistis sektor UMKM ini bisa terus berkembang dimasa mendatang.

Atas dasar perhatiannya pada UMKM dan pariwisata Anne mendapatkan apresiasi apresiasi dan penghargaan dari Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (OTDA), Kementerian Dalam Negeri RI lewat ajang Regional Leader Enterpreneur Awards 2019 yang bekerjasama dengan Markplus.Inc. Anne mengaku, pihaknya cukup bangga dengan mendapatkan penghargaan tersebut. Menurutnya, penghargaan ini akan menjadi spirit kepada jajarannya untuk terus berinovasi agar dapat terus meningkatkan perekononian masyarakat.

"Kami akan terus mendorong, tak terkecuali sektor pariwisata. Karena, kami menilai sektor wisata bisa menjadi salah satu pendongkrak perekonomian warga," ujarnya.

AYO BACA : Genjot Pertumbuhan UMKM, Pemkot Sukabumi Jalin Kerjasama dengan Bank

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar