Yamaha

Baik Bagi Pencernaan, Kenali Beragam Manfaat dari Air Rebusan Beras

  Jumat, 06 Desember 2019
Air beras. (Shutterstock)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Sejak dulu, banyak orang yang memanfaatkan air cucian beras untuk banyak hal. Mulai dari kecantikan kulit, perawatan rambut bahkan diminum.

Perlu dicatat, air cucian beras yang dimaksud kali ini adalah air matang yang digunakan untuk memasak nasi. Air tersebut sudah mendidih dan berubah warna menjadi putih susu dan bertekstur agak kental

Selain yang disebutkan di awal, air cucian beras memiliki kegunaan lain yang mungkin belum kamu tahu. Dilansir dari NDTV, berikut kegunaan air cucian beras yang membawa manfaat.

AYO BACA : Yang Perlu Diketahui Agar Masalah Susah Kentut Kelar!

1. Mengelola diare

Air beras adalah salah satu solusi rumahan terbaik untuk diare bagi orang dewasa dan bayi. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa air beras adalah obat yang sangat efektif untuk diare pada anak-anak karena mengurangi volume dan frekuensi tinja.

2. Mengatur suhu tubuh

AYO BACA : Baik Bagi Pencernaan, Kenali Beragam Manfaat dari Air Rebusan Beras

Air beras adalah obat yang sangat efektif untuk mengatur suhu tubuh Anda. Saat musim panas, perlu untuk menjaga tubuh Anda tetap dingin setiap saat. Air beras bisa menjadi solusi Anda untuk hal yang sama. Ini bisa membantu Anda mengatasi panas.

3. Mencegah sembelit

Minum air beras adalah cara yang baik untuk melancarkan sistem pencernaan Anda. Nutrisinya sangat membantu dalam meredakan sembelit. Selain itu, Anda harus mengonsumsi makanan kaya serat. Keduanya akan menjaga sistem pencernaan Anda dalam keadaan baik.

4. Sumber energi

Beras mengandung karbohidrat tinggi, maka dari itu air cucian beras bertindak sebagai sumber energi yang baik. Dan bagian terbaiknya adalah tubuh Anda dengan mudah menyerap semua energi dari minuman ini.

AYO BACA : 6 Gejala Sakit Perut Ini Bisa Jadi Tanda Penyakit Berbahaya

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar