Yamaha

7 Fakta Menarik Kemenangan MU atas Tottenham Hotspur

  Kamis, 05 Desember 2019
Marcus Rashford. Manchester United mengamankan tiga poin setelah mengatasi Tottenham Hotspur 2-1 dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB. (Reuters)

MANCHESTER, AYOBANDUNG.COM -- Manchester United mengamankan tiga poin setelah mengatasi Tottenham Hotspur 2-1 dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB.

Tampil di depan 70.000 lebih penonton, armada Setan Merah sukses memupus harapan mantan pelatih mereka Jose Mourinho yang kini memoles Tottenham setelah dipecat setahun lalu.

Sejumlah catatan menarik muncul lewat hasil ini. Berikut tujuh fakta angka menarik dari kemenangan MU atas Tottenham, seperti dilansir dari BBC Sports:

0

Mantan pelatih MU, Jose Mourinho, tak pernah menang dalam lima laga tandang melawan MU (imbang tiga, kalah dua kali). Dalam periode itu, dia gagal menang atas empat pelatih berbeda (Alex Ferguson, David Moyes, Louis Van Gaal, dan Solskjaer).

AYO BACA : Mourinho Undang Anak Gawang “Penyelamat” Spurs Makan Siang Bareng

2

Tottenham selalu kebobolan dua gol dari empat laga di bawah Mourinho di semua kompetisi. Terakhir kali hal itu terjadi ketika masih dilatih Pochettino, 2015.

3

Dele Alli selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun di seluruh kompetisi. Pada 2017, dia mencetak gol dalam empat laga berturut-turut.

9

AYO BACA : Solskjaer Bisa Dipecat jika Manchester United Kalah dari Tottenham

MU tak terkalahkan dalam sembilan laga kandang terakhir (lima menang empat imbang) sejak takluk 1-2 dari Crystal Palace, Agustus 2019.

11

Marcus Rashford sudah terlibat dalam 11 gol dari 10 pertandingan terakhir MU di semua kompetisi (sembilan gol dan dua assist).

35

Tottenham Hotspur sudah menelan 35 kekalahan dari MU di Liga Inggris, angka terbanyak dibandingkan tim lain.

138

MU tak pernah terkalahkan di 138 pertandingan kandang terakhir di Liga Inggris ketika mereka mencetak gol lebih dahulu (125 menang dan 13 imbang).

AYO BACA : Ciptakan Gol Bunuh Diri, Robert Alberts Tak Hilang Kepercayaan untuk Supardi

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar