Yamaha

Keok Oleh Persela, Robert Alberts Bingung Gaya Bermain Persib

  Selasa, 03 Desember 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pemain Persib Bandung saat melawan Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12/2019). Dalam pertandingan tersebut Persib harus menerima kekalahan tanpa balas atas Persela hingga peluit panjang dengan skor 0-2. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung harus rela dibungkam Persela Lamongan dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2019 dengan skor dua gol tanpa balas. Dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (3/12/2019) malam itu, kemenangan Laskrar Joko Tingkir dibukukan Rafael Goncalves di menit 12 dan gol bunuh diri dari Achmad Jufriyanto di menit 56. 

AYO BACA : Main di Kandang, Persib Dibungkam Persela 0-2

Mengomentari kekalahan ini, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku kecewa berat. Bahkan pelatih asal Belanda itu menilai kekalahan ini menjadi laga antiklimaks Persib di musim ini.

AYO BACA : Kecolongan, Persib Tertinggal 0-1 dari Persela di Babak I

Bukan hanya itu, Robert juga mengatakan, kekalahan ini semakin menjauhkan Maung Bandung dari target menembus lima besar. Diketahui Maung Bandung saat ini turun keposisi 10 klasemen sementara dengan torehan 41 poin.

"Sangat mengecewakan, antiklimaks. Dalam posisi kami sebenarnya bisa menembus peringkat empat. Tapi dengan segala kesempatan yang kami miliki, kami malah turun ke peringkat 10 atau 11 dan ada jarak yang cukup jauh," ungkap Robert dalam jumpa pers usai laga di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (3/12/2019) malam.

Di sisi lain, Robert juga mengatakan, dirinya bingung dengan permainan anak asuhnya hari ini. Pasalnya, Robert menilai, skuat Maung Bandung begitu mudah kehilangan bola dan tak seagresif laga-laga sebelumnya. Alhasil, Robert menyebut, di laga malam ini, tim lawan begitu mudah membangun serangan dan menciptakan peluang-peluang berbahaya.

"Saya juga masih kebingungan kenapa kami bisa bermain seperti tadi, kami tidak kuat memegang bola, tidak agresif dalam melaju ke depan. Jadi itu membuat tugas lawan menjadi mudah karena mereka tidak mendapat perlawanan yang agresif," ujarnya.

AYO BACA : Jupe Jadi Starter, Ini Starting XI Persib vs Persela Lamongan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar