Yamaha

Nasabah Sulit Akses M-banking, Ini Penjelasan Bos BCA

  Selasa, 03 Desember 2019
BCA Mobile. (istimewa)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja akhirnya angkat suara soal keresahan nasabah Bank BCA yang sulit mengakses M-banking BCA mereka sejak tadi malam.

Jahja mengakui sedang ada perawatan sistem, terutama terkait upgrade, sehingga ada sedikit gangguan.

"Jadi semalam itu ada sedikit gangguan setelah upgrade, sempat dipindahkan ke data center lain, tapi sekarang sudah normal, semuanya sudah normal lagi," kata Jahja saat dihubungi Suara.com, Selasa (3/12/2019).

Jahja menambahkan, selama proses upgrade yang dilakukan tersebut memang terjadi gangguan dari pukul 19.00 malam hingga tengah malam dini hari tadi. Namun sejak Selasa (3/12/2019) pagi, kata Jahja, semua sistem di BCA sudah kembali normal.

AYO BACA : Transaksi KPR Rp1 Triliun Ditargetkan dalam BCA Expo 2019

Sejak semalam layanan mobile M-Banking BCA agak sulit diakses nasabahnya, lantaran indikator warna dalam proses M-banking BCA terus berwarna merah setiap kali nasabah ingin melakukan transaksi baik cek saldo maupun transaksi.

Usut punya usut ternyata layanan M-banking BCA sedang mengalami kendala. Hal tersebut diketahui dari kicauan sejumlah nasabah di lini masa Twitter yang ramai memperbincangkan permasalahan ini.

Atas kejadian ini akun Twitter resmi BCA @HaloBCA ramai di geruduk sejumlah netizen pengguna nasabah BCA.

Seperti halnya akun Twitter bernama @cak_cink yang menulis keluhannya dengan memention @HaloBCA

AYO BACA : BCA Ajak Generasi Milenial Cintai Wayang

"Malem minggu yg buruk dan paling menjengkelkan klo bner smpe jam 5, mahal2 & jauh2 berlibur jd sia-sia gara2 tak pnya mobile banking Bank yg laen," kicau @cak_cink, Selasa (3/12/2019)

Keluhan yang sama juga dikatakan nasabah BCA yang lain @komurolast yang mengatakan @HaloBCA malam min bca mobile nya lg ada perbaikan sistem sampai kapan ya kira2? Makasih.

Begitu juga akun Twitter bernama @abdi310x yang mengaku kecewa dengan pelayanan M-banking BCA yang sulit untuk diakses.

"Ya saya juga kecewa dengan sistem.bca.mana tidak ada woro woro ke nasabah jika ada perawatan sistem," kicau @abdi310x

Atas peristiwa ini akun Twitter resmi BCA @HaloBCA meminta maaf karena ketidaknyamanan ini, BCA mengklaim sedang ada perawatan sistem mereka.

"Mohon maaf atas kendala yang Bapak/Ibu pelanggan alami. Untuk fasilitas m-BCA pada aplikasi BCA Mobile sebelumnya sedang mengalami kendala dan saat ini sudah berangsur normal kembali, silakan akses kembali fasilitas m-BCA nya.

AYO BACA : Permudah Nasabah, BCA Beri Pilihan Buka Rekening Tanpa Buku

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar