Yamaha

Ada Grabwheels 'Nyelonong' di Pasupati, Ini Reaksi Dishub Kota Bandung

  Selasa, 03 Desember 2019   Faqih Rohman Syafei
Tiga anak kecil yang memakai Grabwheels dan melintas di Jalan Layang Pasupati, Kota Bandung, Senin (2/12/2019)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Maraknya penggunaan Grabwheels --yang dioperasikan Grab-- di jalan raya menyita perhatian publik. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung angkat bicara terkait hal ini.

Kabid Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara mengatakan Grabwheels hanya diperbolehkan digunakan sekitar lingkungan rumah saja, dan tidak dianjurkan di jalan raya.

AYO BACA : Wakil Wali Kota Bandung Perintahkan Dishub Kaji Keberadaan Grabwheels

"Itu tidak boleh di jalan raya harusnya di lingkungan pemukiman saja. Itu pun harus berkordinasi dari lingkungan," ujarnya, Selasa (3/12/2019).

Dia menyebutkan sampai saat ini belum ada aturan yang mengatur batas usia pengguna Grabwheels di Kota Bandung. Namun, pihaknya telah mengimbau masyarakat untuk bijak dalam mengendarai Grabwheels.

AYO BACA : Pengamat: Grabwheels Bukan Solusi Transportasi Ramah Lingkungan

"Belum ada batasan umur, tapi harus bijak dan cerdas jadi tidak boleh di jalan raya. Karena akan terjadi kecelakaan,  kita hindari itu," ucapnya.

Memantau penggunaan Grabwheels di Kota Bandung, Dishub berencana akan berkoordinasi dengan Satlantas Polrestabes Bandung. Upaya ini, dalam rangka memberikan edukasi kepada pihak-pihak terkait.

"Kami sudah mendata spot-spotnya, dan kami akan koordinasi dengan Satlantas Polrestabes Bandung. Kami berikan edukasi, sehingga jangan sampai sembarangan diberikan," tutur Asep.

Sementara itu, pada Senin (2/12/2019) sore sebuah video viral di media sosial lantaran ada tiga anak kecil yang memakai Grabwheels dan melintas di Jalan Layang Pasupati, Kota Bandung.

Video itupun yang diunggah di akun @bandungtalk mendapatkan perhatian netizen. Tak sedikit komentar netizen yang menyanyangkan hal tersebut terjadi.

AYO BACA : Pengamat: Skuter Listrik Grabwheels Berbahaya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar