Yamaha

Ini Syarat agar Calon dari Perseorangan Lolos Pilkada

  Selasa, 03 Desember 2019   Mildan Abdalloh
Ilustrasi pilkada.(Ayobandung.com/Attia)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- KPU Kabupaten Bandung telah menetapkan syarat minimal dukungan bakal pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bandung dari jalur perseorangan untuk pilkada 2020.

Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya mengatakan syarat dukungan minimal bakal paslon perseorangan untuk bisa mendaftar setidak-tidaknya membawa 153.443 dukungan.

"Dukungan yang harus dibawa adalah warga Kabupaten Bandung yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2019 dan/atau Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4)," tutur Agus, Selasa (3/12/2019).

Penduduk yang tidak tercantum dalam DPT atau DP4 masih bisa memberikan dukungan sepanjang berdomisili di Kabupaten Bandung paling singkat satu tahun yang dibuktikan dengan KTP-el atau Suket dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Dokumen yang harus diserahkan oleh bakal paslon perseorangan kepada KPU Kabupaten Bandung adalah 1 rangkap asli surat pernyataan dukungan masing-masing pendukung yang ditempel bersama fotokopi KTP-el.

Satu rangkap asli hasil cetak formulir Model B.1.1-KWK Perseorangan yang dicetak dari Sistem Informasi Pencalonan (SILON) dan ditandatangani oleh Bakal Pasangan Calon, dan 1 (satu) rangkap salinan juga harus dilampirkan.

Selain itu, harus dilampirkan pula satu rangkap asli hasil cetak formulir Model B2-KWK Perseorangan yang dicetak dari SILON.

"Formulir Model B1-KWK Perseorangan dan formulir Model B11 KWK Perseorangan wajib dikelompokkan berdasarkan wilayah  desa atau kelurahan," ujarnya.

"Dokumen harus diserahkan pada 19-22 februari 2020," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar