Yamaha

Timnas U-22 vs Brunei Tetap Berlangsung Meski Ada Topan Kammuri

  Selasa, 03 Desember 2019   M. Naufal Hafizh
Timnas Indonesia U-22 menggelar latihan di Manila, Filipina. (Dok. PSSI)

MANILA, AYOBANDUNG.COM -- Laga cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019 antara Indonesia melawan Brunei Darussalam di Stadion Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019) tetap berjalan sesuai jadwal meski di beberapa wilayah di negara tersebut terkena dampak topan kammuri.

"Pertandingan tetap sesuai dengan jadwal berdasarkan hasil pertemuan technical delegate. Namun, jika kondisi lapangan tidak memungkinkan bisa saja pertandingan dihentikan," kata Chief Operating Officer Phisgog Ramon Suzara di WTC Metro Manila.

AYO BACA : Miyabi ke Stadion, Pendukung Timnas U-22 Rebutan Foto

Sejumlah wilayah di Filipina memang mulai terdampak dengan topan kammuri, di antaranya wilayah Metro Manila yang saat ini diguyur hujan lebat yang diiringi dengan angin cukup kencang.

Selain laga Indonesia melawan Brunei Darussalam, laga antara Vietnam melawan Singapura di Rizal Memorial Stadium juga tetap berlangsung sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

AYO BACA : Pernah Sulitkan Timnas U-22, Indra Sjafri: Brunei Tetap Diwaspadai

Ramon Suzara menambahkan, adanya topan kammuri mengakibatkan beberapa pertandingan harus dijadwal ulang, seperti tenis lapangan yang harus diundur sehari. Selain itu, kano/kayang/tbr juga diundur.

Belum ada penundaan laga sepak bola antara Indonesia melawan Brunei juga diakui oleh manajer timnas U-22 Indonesia Sumardji. Menurut dia, hingga saat ini pihaknya tetap menyiapkan tim seperti pada umumnya.

"Sampai sekarang belum ada pemberitahuan pembatalan dan kita juga masih menunggu kepastian dari mereka," kata manajer timnas U-22Indonesia Sumardji sebelumnya.

Sumardji mengatakan layak tidaknya sebuah pertandingan dilaksanakan tergantung pengawas pertandingan dan semua tim harus bisa menerima keputusan tersebut.

"Semua tim akan diberitahu mereka (pengawas pertandingan)," katanya.

AYO BACA : Timnas U-22 Diminta Segera Move On dari Kekalahan Lawan Vietnam

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar