Yamaha

Perikardia, Novel Sekuel Dokter 'Hits' Gia Pratama Diluncurkan

  Selasa, 03 Desember 2019   Nur Khansa Ranawati
Dokter Gia Pratama bersama Novel Perikadia. (Ayobandung.com/Ist)

COBLONG, AYOBANDUNG.COMĀ -- Setelah sukses dengan novel perdana #BerhentidiKamu, dokter sekaligus selebtwit Gia Pratama bakal meluncurkan novel keduanya yang berjudul Perikardia. Novel yang berisikan pengalaman dirinya selama menjadi ko-asisten (ko-as) dokter di rumah sakit ini bakal diluncurkan di awal Desember 2019.

Karangan fiksi ini mengisahkan bagaimana suka dan duka Gia menjadi ko-as dokter di rumah sakit di Garut. Tidak melulu membahas mengenai dunia kesehatan dan kedokteran, kisah-kisah menarik lainnya seperti perjalanan cinta seorang ko-as, pengalaman unik, aneh dan menegangkan selama menangani pasien, hingga cerita horor di rumah sakit semua terangkum dalam novel teranyarnya ini.

"Perikardia adalah novel fiksi, tapi sebagian besar ceritanya (terinspirasi) dari kejadian nyata. Perikardia berisi rangkaian kisah ko-as di sebuah RSUD, mengulas keajaiban tubuh manusia dan bagaimana menjaganya dari sudut pandang calon dokter yang tidak pernah bercita-cita jadi dokter," ungkapnya di Bandung belum lama ini.

Novel ini, Gia mengatakan, akan membawa para pembacanya sekaligus belajar dari pengalaman yang dihadapi tokoh utamanya dalam menghadapi segala ketegangan selama menolong pasien.

"Isi Perikardia akan sama dengan kepanjangan namanya; perjalanan yang indah untuk dikenang tapi ribet untuk diulang," ungkapnya.

Seperti yang diungkapkan Gia, Perikardia adalah sekuel dari #BerhentiDiKamu. Novel yang diilhami dari perjalanan hidup pribadinya semasa menjadi koas ini menggambarkan upayanya yang jungkir balik dalam perjuangan sebagai koas maupun mencari jodoh.

#BerhentidiKamu sendiri berhasil mendulang kesuksesan komersial di mana novel ini langsung cetak ulang 63 jam setelah perilisan pada Desember tahun lalu. Novel bestseller ini juga bakal diadaptasi dalam format layar lebar.

Setelah sukses dengan buku pertamanya, Gia semakin terobsesi untuk menelurkan karya dari kegemarannya dalam menulis. Menurutnya, masih banyak kisah menarik yang harus dibagikan agar banyak orang tahu tentang seluk beluk seorang dokter.

Judul Perikardia yang disematkan dalam novel teranyarnya terinspirasi dari istilah kedokteran, yakni perikardium yang berarti jaringan berupa kantong atau saku yang membungkus atau mengelilingi jantung. Dalam novel terbarunya, Gia memberikan atribusi pada judul Perikardia menjadi akronim dari Perjalanan Indah untuk Dikenang Ribet untuk Diulang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar