Yamaha

Ikapi Jabar Siap Gelar Islamic Book Fair

  Senin, 02 Desember 2019   Rahim Asyik
Pameran buku. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Ikapi (Ikatan Penerbit Indonesia) Cabang Jawa Barat akan menggelar wisata intelektual dan wisata pendidikan yang sekaligus pameran bernuansa Islami melalui Jabar Islamic Book Fair.

Dalam keterangan resmi yang diterima Ayobandung, Senin (2/12/2019), pameran buku Islam terlengkap dan terbesar se-Jawa Barat ini akan digelar pada tanggal 4-10 Desember 2019 di Gedung Landmark, Jalan Braga, Kota Bandung.

AYO BACA : Tingkatkan Literasi, Pemkot Bandung-IKAPI Perkuat Kolaborasi

Penyelenggaraan JIBF ke-12 ini mengangkat tema: "Ajari aku dengan Kalam Mu", dengan tema ini panitia berharap dapat memberikan sumbangsih bagi kebangkitan literasi, khususnya literasi Islam di Jawa Barat, sekaligus memicu semangat umat  muslim Jawa Barat untuk berpihak pada pengetahuan dan sikap damai yang didambakan oleh seluruh umat beragama.

Pada saat pembukaan acara ini akan dilaunching Program Wakaf Literasi  (WaLi) oleh Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil, berupa pemberian Buku-buku dan Quran secara simbolis untuk Pesantren dan Masjid di Jawa Barat.

AYO BACA : Tambah Minat Baca Lewat Pesta Buku Bandung 4-10 April 2019

Tak hanya itu program WaLi ini akan membina dan mendampingi para Kyai dan santri untuk menjadi penulis buku sekaligus pendampingan untuk menerbitkan dan memasarkan karya mereka. Program ini mendapat dukungan CIMB Niaga Syariah sebagai donatur buku-buku dan Mushaf Alquran.

Penyelenggaraan kali ini juga memberikan hal yang sangat spesial, dimana panitia bekerjasama dengan perusahaan Fintech yaitu LinkAja. Selama pelaksanaan pameran para pengunjung akan mendapatkan kemudahan alternatif pembayaran, selain cash yaitu dengan menggunakan aplikasi QR Code LinkAja. Selain iut, pengguna juga akan mendapatkan cash back berupa saldo LinkAja sebesar 20%.

Fenomena Cashless yang sedang bertumbuh saat ini, juga didukung oleh Perbankan Syariah yaitu CIMB Niaga Syariah yang menyiapkan mesin EDC untuk mereka pengguna kartu kredit saat akan melakukan pembayaran.

Pada arena JIBF 2019 akan diikuti oleh 70 peserta yang menempati 98 stan, 6 konter di dalam  dan 8 konter kuliner di luar. Kemudian akan digelar juga sebanyak 28 acara yang sebagian besar berbentuk seminar, talkshow, dan bedah buku yang akan menghadirkan berbagai komunitas dan tokoh, seperti KH. Aceng Zakaria Ketua Umum Persatuan Islam, Wirda Mansur, dan tokoh-tokoh lainnya.

Panitia berharap event ini bisa dihadiri warga Bandung Raya dan masyarakat Jawa Barat pada umumnya, sebagai wisata keluarga dan wisata literasi.

AYO BACA : Surga Pencinta Buku, Liga Buku Bandung Hadirkan 3.400 Judul

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar