Yamaha

Yana Minta Pedagang Pasar Kosambi Taat Aturan

  Senin, 02 Desember 2019   Faqih Rohman Syafei
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meninjau Pasar Kosambi Senin (2/12/2019). (Dok Humas Pemkot Bandung)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta para pedagang yang akan mengisi ruang dagang di semi basemen Pasar Kosambi segera bersiap dan mulai berbenah agar bisa secepatnya berjualan. Namun ia meminta agar para pedagang mentaati ruang dagang yang telah disepakati.

"Kesiapan ruang dagangnya sudah jauh lebih baik. Saya harap para pedagang mulai mempersiapkan soal kepindahannya yang telah disepakati," kata Yana usai meninjau Pasar Kosambi, Senin (2/12/2019).

AYO BACA : Pemkot Bandung Tambah Kapasitas Basement Pasar Kosambi

Yana mengungkapkan, pembangunan ruang dagang di semi basemen Pasar Kosambi sudah mencapai sekitar 95 persen. Sisanya hanya tinggal sedikit pembenahan saja.

Namun saat peninjauan, Yana meminta pedagang kembali membongkar tempat dagang yag melebihi batas. Pasalnya, hal itu mengganggu akses jalan.

AYO BACA : Lantai Tiga Pasar Kosambi Akan Jadi Mal Pelayanan Publik

"Tempat berjualannya nanti harus diseragamkan. Tadi ada temuan kios yang penataannya melebihi batas, sepakat untuk dibongkar nanti. Jadi jangan sampai nambah ruang, karena akan mengurangi akses mobilitas pembeli dan pedagang nantinya," katanya.

Sementara itu, Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama PD Pasar Bermartabat, Lusi Lesminingwati mengatakan sudah ada kesepakatan sejak awal agar tidak ada penambahan ruang dagang lagi di semi basemen Pasar Kosambi.

"Jadi yang sudah diaplikasikan sesuai dengan ukuran ruang dagangnya. Saya harap pedagang mematuhi, temuan tadi sudah disampaikan untuk dibongkar," ucapnya.

Menurut Lusi, sejauh ini para pedagang kooperatif. Hanya ada bebarapa pedagang yang mengubah kiosnya yang melebihi batas ruang dagang.

"Pengelolaannya nanti di semi basemen ini seperti manajemen tersendiri. Dari tim kebersihan sampai keamanannya yang ditugaskan oleh PD Pasar untuk mengawasi semi basemen," katanya.

AYO BACA : Pedagang Eks Kebakaran Pasar Kosambi Gagal Pindah Bulan Ini

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar