Yamaha

Mourinho Undang Anak Gawang “Penyelamat” Spurs Makan Siang Bareng

  Sabtu, 30 November 2019   M. Naufal Hafizh
Jose Mourinho saat memimpin latihan perdana bersama Tottenham Hotspur, London, Inggris Rabu (20/11/2019). (Laman resmi Tottenham Hotspur)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengundang anak gawang yang memiliki andil saat klubnya menang 4-2 atas Olympiacos di ajang Liga Champions untuk makan siang bersama.

Callum Hynes, nama anak gawang itu, bereaksi cepat untuk memberikan bola kepada bek kanan Serge Aurier, saat Spurs berada dalam posisi tertinggal satu gol.

Aurier kemudian melakukan lemparan ke dalam tertuju kepada Lucas Moura. Pemain Brazil itu mengirimkan umpan tarik untuk diselesaikan Harry Kane, yang mengubah skor menjadi 2-2.

AYO BACA : Punya Kane, Ibrahimovic Dipastikan Tak Diincar Mourinho

"Ia akan datang untuk makan siang, makan siang bersama dengan para pemain (pada Sabtu)," kata Mourinho pada konferensi pers seperti dilansir laman resmi klub.

"Hari yang menyenangkan untuk anak itu dan mudah-mudahan kami memberikan dia kenangan indah untuk dikenang sepanjang hidupnya," tambah pria asal Portugal itu.

Hynes akan bergabung dengan skuat Spurs menjelang pertandingan Liga Inggris melawan Bournemouth di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (30/11/2019) malam WIB.

AYO BACA : Pernah Bilang Tak Mau Latih Tottenham, Mourinho Beri Penjelasan

Remaja berusia 15 tahun itu merupakan salah seorang anak gawang paling berpengalaman di Spurs. Dia telah menjalani peran itu selama enam tahun. Pengalaman yang mungkin akan dimaksimalkan oleh Mourinho.

"Dia (Hynes) membaca permainan, memahami permainan, dan melakukan assist penting, momen penting untuk dia, dan dia tidak akan pernah melupakannya," kata Mourinho kepada BT Sport setelah pertandingan.

Sebagai mantan anak gawang, Mourinho paham benar nilai dari memberikan bola secepatnya kepada para pemain di lapangan.

Bahkan, terdapat sejumlah spekulasi bahwa pujiannya terhadap Hynes merupakan bagian dari upaya Mourinho menyemangati anak-anak gawang Spurs untuk terus mengamati permainan timnya.

Dengan pola serangan mereka yang mengandalkan pemain melebar dan para bek sayap dengan pola pikir menyerang, banyak pihak berasumsi bahwa Spurs mungkin akan lebih memprioritaskan serangan-serangan dari samping saat melakukan serangan balik ala Mourinho.

AYO BACA : Gaji Mourinho di Spurs 2 Kali Lipat Pochettino?

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar