Yamaha

Korban Tenggelam di Waduk Cirata Belum Ditemukan

  Jumat, 29 November 2019   Tri Junari
Ilustrasi tenggelam. (pixabay.com)

CIPEUNDEUY, AYOBANDUNG.COM--Jasad Yoyo (20) warga Kampung Selasih RT 02 RW 10 Desa Margalaksana, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang dikabarkan tenggelam di genangan waduk Cirata, Sabtu (28/11/2019) sore belum juga ditemukan.

Tim gabungan terdiri dari Polisi, TNI, tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung dibantu warga menghentikan pencarian pada, Jumat (29/11/2019) sore. Pencarian akan dilanjutkan pada esok Sabtu (30/11/2019) pagi. 

Seperti diketahui korban dikabarkan tenggelam setelah perahu yang ditumpanginya bertabrakan dengan perahu ikan di perairan waduk Cirata.  Korban terpental dari perahu dan hilang pada perairan sedalam 40 meter. 

AYO BACA : Tabrakan Perahu, Warga Cipeundeuy Tenggelam di Waduk Cirata

Kapolsek Cipeundeuy, AKP Dadan Suryanto menerangkan, pada pencarian hari pertama tim gabungan menyisir lokasi yang diduga tempat hilangnya korban.

"Sore tadi kita hentikan, besok pagi dilanjutkan kembali," ujar AKP Dadan melalui sambungan telepon.

Menurutnya, laporan terakhir korban terpental dari perahu penumpang setelah bersenggolan dengan perahu ikan milik nelayan keramba.

AYO BACA : Terjungkal dari Perahu, Seorang Pemuda Tewas Tenggelam di Waduk Jatiluhur

"Semalam kita cari sampai jam 03.00 WIB," kata Kapolsek.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Deden Ridwansah menerangkan telah mendapat laporan MOB (Man Over Board) sekira jam 09.30 WIB.

Satu tim berbekal satu unit rescue carrier, satu set palsar air, dua set palsar selam, satu set peralatan medis dan satu set peralatan komunikasi sudah bergerak ke lokasi kejadian.

“Laporan kronologis yaitu telah terjadi senggolan antara kapal pengangkut hasil ikan dan kapal penumpang yang mengakibatkan satu orang penumpang terjatuh dan tenggelam," kata Deden.

AYO BACA : Anak Berkebutuhan Khusus asal Bekasi Ditemukan Tewas Tenggelam

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar