Yamaha

MUA Ungkap Cara Make-up untuk Kulit Wajah Berjerawat

  Jumat, 29 November 2019   Nur Khansa Ranawati
Ilustrasi wajah berjerawat. (PIXABAY/Kjerstin Michaela Haraldsen)

COBLONG, AYOBANDUNG.COMĀ -- Memiliki kulit berjerawat memang gampang-gampang susah. Kerapkali Anda ingin menambahkan aplikasi make-up untuk menyamarkan tampilan jerawat pada wajah Anda terutama bila hendak menghadiri acara-acara formal.

Namun, sembarangan memakai make-up pun tak jarang malah semakin menonjolkan tekstur muka yang berjerawat. Lantas, bagaimana sebaiknya?

Make Up Artist asal Kota Bandung, Iren Aldriana mengatakan, kunci make-up bagi wajah berjerawat adalah tampilan sederhana dan effortless. Tidak perlu berupaya susah payah menutupi jerawat dengan make-up tebal karena hal tersebut sulit dilakukan.

"Make-up nya harus seminimalis mungkin, yang penting cantk dan fresh," ungkapnya ketika ditemui di Hotel Grand Tjokro Bandung, Jumat (29/11/2019).

Meskipun saat ini tren make-up glowing dengan nuansa mengilap tengah banyak digemari, namun, hal ini sebaiknya dihindari untuk kulit yang berjerawat. Pasalnya, Iren mengatakan, pengaplikasian highlight untuk membuat efek mengkilap tersebut akan memperjelas tekstur kulit berjerawat yang cenderung kurang rata.

"Hindari highlight terlalu banyak untuk kulit bertekstur dan berjerawat karena akan menonjolkan tekstur muka seseorang," ungkapnya.

Meski demikian, penyamaran jerawat tetap dapat dilakukan dengan menggunakan concealer. Hal ini dilakukan untuk sedikit memudarkan tampilan jerawat.

"Kalau hilang sama sekali kan enggak mungkin, jadi bisa ditambah pemakaian concealer setelah foundation di bagian-bagian yang berjerawat-nya. Jangan terlalu tebal, asal tampilannya memudar," ungkapnya.

"Intinya tetaplah effortless dan jangan terlalu tebal," tambahnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar