Yamaha

Ini Tren Make-up 2020, Cocok untuk Kulit Indonesia

  Jumat, 29 November 2019   Nur Khansa Ranawati
Make Up Artist asal Kota Bandung, Iren Aldriana. (Ayobandung.com/Nur Khansa Ranawati)

COBLONG, AYOBANDUNG.COMĀ -- Tahun ini, make-up dengan nuansa glowing alias tampilan mengilap tengah banyak digemari. Para penyuka make-up hingga para beauty influencer di media sosial beramai-ramai menampilkan riasan wajah dengan efek bersinar dan mengilap di beberapa bagian seperti pelipis dan tulang pipi hingga pangkal hidung.

Make Up Artist asal Kota Bandung, Iren Aldriana mengatakan, tren tersebut masih akan berlangsung hingga tahun depan. Namun, kesan keseluruhan yang ditampilkan akan lebih menonjolkan nuansa alami alias natural looks.

AYO BACA : Make Up Basah Diprediksi Akan Booming di 2020

"Glowing akan tetap ada, tapi lebih mengedepankan fresh look. Tetap terlihat natural seperti yang sekarang banyak dipakai oleh artis Hollywood," ungkapnya ketika ditemui selepas beauty class bersama Make Over di hotel Grand Tjokro Bandung, Jumat (29/11/2019).

Namun, warna-warna gelap dan nuansa pink, Iren mengatakan, akan mulai ditinggalkan. Tren warna tersebut bergeser ke warna-warna coral yang cerah seperti oranye pudar atau peach.

AYO BACA : Ini Tips Make Up untuk Wanita Usia Lanjut

"Tahun depan tren-nya lebih ke warna-warna coral seperti peach dan dusty orange. Warna gelap dan pink sudah mulai out of date," jelasnya.

Meskipun warna-warna coral yang hangat tersebut cenderung terang, namun secara keseluruhan dinilai sangat cocok dengan warna kulit mayoritas warga Indonesia. Kulit kuning langsat dan sawo matang disebut sangat cocok dengan gradasi warna coral sehingga menimbulkan kesan eksotis dan tropis.

"Benar-benar cocok buat warna kulit orang Indonesia karena undertone-nya lebih kuning (dibanding warna kulit orang Eropa). Apalagi warna-warna tanning. Mengaplikasikannya juga lebih mudah. Blush-on pun akan banyak dicari warna coral dan peach," ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga menyebutkan tren lipstik bernuansa matte akan mulai ditinggalkan. Tampilan bibir yang glossy dan plumpy alias mengilap dan terkesan "penuh" akan menjadi tren.

"Lip gloss masih akan jadi tren karena make-up fresh identik dengan bibir glossy dan plumpy," jelasnya.

AYO BACA : 5 Cara Agar Make-up Tahan Lama

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar