Yamaha

Polisi Tetapkan Satu Tersangka Baru Penipuan Akumobil

  Jumat, 29 November 2019   Faqih Rohman Syafei
Kantor Akumobil. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Satu orang direksi kembali ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan yang dilakukan Akumobil. Tersangka yakni MI yang merupakan direktur HRD Akumobil. 

"Kami sudah menetapkan MI sebagai tersangka dalam kasus ini," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih, Jumat (29/11/2019).

Galih menyebutkan, MI ditetapkan sebagai tersangka setelah dilakukan proses penyidikan, dan pengumpulan sejumlah barang bukti. Hasilnya, MI diduga mengetahui secara detail terkait skema bisnis yang dijalankan oleh Akumobil. 

"Tersangka ini tahu dan paham proses dalam bisnis ini bagaimana dengan Rp50 juta mendapat barang lebih dari itu. Tugasnya mengabsensi rekannya dam melaksanakan tugas sesuai perintah dari Bryan," katanya.

Saat ini, kata Galih, telah dilakukan penahanan terhadap tersangka IM. Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 372 junto Pasal 378, Pasal 55 ayat 1 dan Pasal 3 Undang-Undang pemberantasan Tindak Pidanan Pencuciam Uang (TPPU). 

"Sudah kita tahan yang bersangkutan (tersangka)," ucap Galih. 

Sebelumnya, polisi telah menetapkan lima orang tersangka dalam kasus dugaan penipuan Akumobil. Selain itu, sejumlah kendaraan roda dua dan empat serta barang mewah lainnya telah di sita.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar