Yamaha

Kerja Sama dengan PMI, Fox Harris Lite Hotel Bandung Gelar Donor Darah

  Jumat, 29 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Fox Harris Lite Hotel Metro Indah Bandung gelar donor darah, Jumat (29/11/2019). (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

BUAHBATU, AYOBANDUNG.COM -- Sebagai bentuk sumbangsih dan kepedulian kepada masyarakat, untuk pertama kalinya di 2019, Fox Harris Lite Hotel metro Indah Bandung, menggelar kegiatan donor darah. Bakti sosial ini merupakan hasil kerja sama Fox Harris Lite Hotel metro Indah Bandung dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung.

Asisten Marketing dan Branding Manajer Fox Harris Lite Hotel metro Indah Bandung, Dyah Annisa, mengatakan kegiatan ini direncanakan akan rutin dilakukan setiap tahun guna membantu masyarakat yang membutuhkan. Untuk kegiatan baksti sosial kali ini digelar di Kit Fox Room Lantai 2, Fox Harris Lite Hotel metro Indah Bandung, Jumat (29/11/2019).

AYO BACA : FOX Harris Lite Hotel Metro Indah Jadi Wajah Baru Metro Indah Bandung Hotel

"Jadi kalau di sini memang untuk tahun ini baru pertama kali. Tapi untuk ke depan, tahun depan, kita Insyaallah ngadain dua kali untuk setahun jadi biar rutin. Kan kalau semakin rutin nanti juga kayak yang sering donor ke sini juga akan dateng lagi dan lagi, jadi semakin banyak juga yang ikutan donor," ungkap Dyah Annisa kepada Ayobandung.com di sela kegiatan.

Perempuan yang karib disapa Ninis itu juga mengatakan kegiatan ini adalah hal yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat luas. Apalagi, menurut Ninis, setetes darah yang diberikan akan membantu hidup bahkan nyawa seseorang.

AYO BACA : Kudapan Khas Kota Priangan di WTF Restaurant Fox Harris

"Harapannya, terus terang saya pengin terus membuat masyarakat lebih sadar lagi karena PMI juga sering menyampaikan namanya donor darah itu kepake banget, di mana-mana. Jadi kenapa sih enggak, apalagi kita punya resources di tubuh kita sendiri, kita gak perlu mengeluarkan effort apapun. Makanya yuk, kita bantu saudara-saudara kita dengan cara yang kita bisa dan paling effortless kalau menurut saya," jelas Ninis.

Sementara itu, Ninis menyampaikan, kegiatan bakti sosial donor darah ini digelar dari pukul 09:00 - 12:00 WIB. Kegiatan ini juga mengundang masyarakat sekitar hingga seluruh pekerja atau karyawan di wilayah komplek Hotel metro Indah Bandung.

"Banyak dari umum, karena kita terbuka untuk umum juga dan karena kita juga kan lokasinya di depan perumahan Margahayu Raya, banyak juga yang dari sana datang. Terus pengunjung mall, karyawan dan pekerja di sini, plus tamu hotel juga," lanjutnya.

Disinggung mengenai target darah yang terkumpul, Ninis mengatakan pihaknya PMI menargetkan bisa terkumpul 75 kantong darah. Namun dirinya optimistis, melihat animo yang baik dari masyarakat, kegiatan ini bisa menghasilkan lebih banyak kantong darah dari target yang ditentukan.

"Kalau target dari PMI ini minimal 75 labu. Kita berharap lebih dari itu, karena kita promosinya udah ke beberapa chanel jadi di area mal sendiri udah promo, menggunakan instagram juga, instagram berbayar kita juga udah. Instagram kawasan area belakang juga," ujarnya.

AYO BACA : Fox Harris Hotel Gelar Workshop Kolase

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar