Yamaha

Manchester United Dibekuk Astana 2-1

  Jumat, 29 November 2019
Pelatih Manchester United Ole Gunar Solksjaer. (Reuters)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Manchester United ditumbangkan Astana, 2-1, dalam lanjutan pertandingan Liga Europa di Astana Arena, Kazakhstan.

Sejak babak pertama dimulai, Manchester United langsung mengambil alih serangan yang dikomandoi oleh Jesse Lingard, yang juga mengemban tugas sebagai kapten. Berbagai serangan dari Setan Merah akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-10.

Umpan matang dari bek kiri Manchester United, Luke Shaw, berhasil dieksekusi dengan sempurna oleh Lingard dan merobek jala dari kiper Astana, Nenad Eric. Skor 0-1 untuk keunggulan United.

Setelah gol tersebut, Astana berusaha menjebol gawang dari manchester united yang dijaga oleh Lee Grant. Namun, hingga peluit babak pertama ditiup, tim tuan rumah gagal menjebol garang tamunya tersebut.

Pada babak pertama, United unggul penguasaan bola dari Astana dengan perolehan 61 persen berbanding 39 persen. Setan Merah juga berhasil melesakkan 12 tendangan, unggul setengahnya dari Astana yang hanya melepaskan 6 tendangan.

Memasuki babak kedua, Astana langsung mengambil inisiatif serangan untuk menyamakan kedudukan. Namun, pertahanan United yang dijaga oleh di’Shon Bernanrd dan Axel Tuanzebe berhasil menangkal serangan-serangan dari tim tuan rumah.

Serangan beruntun dari Astana akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-55. Dmitriy Shomko berhasil merobek jala dari Lee Grant. Gol tersebut tercipta atas kontribusi dari pemain bertahan dengan nomor punggung 77 Roman Murtazayev yang berhasil mengirimkan umpan matang kepada Shomko.

United yang dalam laga tersebut memainkan mayoritas pemain muda tampak tak bisa keluar dari tekanan yang diberikan oleh Astana. Hingga akhirnya pada menit ke-59, pemain tengah United Dylan Levitt diganjar kartu kuning oleh wasit.

Petaka kembali terjadi pada skuad asuhan Ole Gunnar Solksjaer itu. Pada menit ke-62, Astana berhasil mengembalikan kedudukan setelah pemain United melesakkan bola ke gawangnya sendiri dan tak bisa dihalau oleh Lee Grant.

Melihat timnya yang tertinggal, Solksjaer memasukkan penyerang muda D’Mani Bughail-Mellor pada menit ke-65. Dia menggantikan Tahith Chong, yang selama bermain kurang memberikan kontribusi dalam serangan United.

Meski memegang kendali permainan, hingga peluit babak kedua usai, Manchester United tidak dapat mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Astana. Skor akhir 2-1 untuk keunggulan dari tuan rumah.

Walaupun kalah dalam lawatannya ke Kazakhstan, Manchester United tetap menjadi pemuncak klasemen grup L liga europa dengan 10 poin. Namun, poisisi tersebut dapat digeser oleh AZ Alkmaar yang berada di posisi kedua dengan 8 poin.

Pada laga ini, pelatih Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer menunjuk Jesse lingard sebagai kapten. Dipercaya untuk mengemban tanggung jawab tersebut, Lingard merasa tersanjung.

Dia mengaku sudah sejak lama ia ingin menjadi kapten Manchester United. "Saya sudah mengatakan bahwa saya ingin menjadi sosok pemimpin di dalam tim ini. Saya ingin menjadi pemimpin di dalam lapangan tetapi juga di luar lapangan," ujar Lingard dilansir dari laman resmi Manchester United.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar