Yamaha

Deoxide Band Ingin Hidupkan Lagi Genre Musik Emo Kota Bandung

  Kamis, 28 November 2019   Ananda Muhammad Firdaus
Deoxide Band. (Ist)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Deoxide Band kembali menggebrak Kota Bandung dengan musik emo-nya. Mereka akan tampil dalam even Karta Fest X ICB di SMK ICB Cinta Teknika, Kota Bandung, Sabtu (28/11/2019).

Manager Deoxide Band, Aldi Danker mengatakan, grup musiknya yang sudah berkecimpung dalam dunia musik indie Bandung kurang lebih selama 12 tahun ini, akan mengangkat tema hari guru yang diperingati tanggal 25 November kemarin saat manggung nanti.

AYO BACA : Rich Brian Konser di Jakarta, Ini Harga Tiketnya

"Kemarin, kan, hari guru setiap tanggal 25 november, jadi kami akan berkampanye nanti waktu manggung sebagai tanda terima kasih kita pada guru-guru kita," ujar Aldi kepada Ayobandung.com, Kamis, (28/11/2019).

Aldi menjelaskan, Deoxide akan membawakan lima lagu andalannya dari album pertama yang bertajuk "Fatamorgana". Dalam even tersebut, grup musiknya juga ingin membuktikan bahwa skena musik emo di Kota Bandung belum mati.

AYO BACA : Sering Kena Prank, Ojol Sebut Youtuber Tak Manusiawi

"Yang pasti lagu Fatamorgana yang dulu sempat hits bertahun-tahun dan beberapa lagu lain bakal kita bawain. Ini juga buat membuktikan ke dunia musik Indonesia kalau musik emo di Bandung, tuh, masih ada dan lagi naik kembali," jelasnya.

Sebagai informasi, skena musik emo (red-emo berasal dari kata emotional) di Kota Bandung sempat padam ketika genre-genre musik baru mulai masuk sekitar tahun 2013.

Tercatat beberapa grup musik indie yang dibesarkan dari genre musik tersebut seperti Alone at Last, Jolly Jumper, hingga penerusnya Deoxide Band cukup populer pada masanya.

AYO BACA : Keren! Jam Tangan Bambu asal Jabar Tembus Manchester

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar