Yamaha

Ibrahimovic, Diyakini Bersinar oleh Mancini, Diragukan oleh Lippi

  Kamis, 28 November 2019
Penyerang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi usai mencetak gol saat menjamu LAFC pada lanjutan MLS di Stadion Dignity Health Sports Park, Sabtu (20/7/2019) pagi WIB. (Twitter/@LAGalaxy)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Pelatih kawakan Italia, Marcelo Lippi, meragukan Zlatan Ibrahimovic masih bisa bersaing jika kembali berkarier di Serie A. Namun, hal itu berbeda dengan yang dikatakan oleh Roberto Mancini yang masih meyakini Ibrahimovic masih bisa bersinar di usianya kini.

Ibrahimovic memang pernah berjaya di Italia saat memperkuat Inter Milan, AC Milan, dan Juventus. Selama di negeri Pizza, dia sukses memenangkan lima Scudetto, dua Coppa Italia, dan tiga Super Cup.

Namun, Lippi menilai kemampuan fisik Ibrahimovic sudah menurun. Sebab, dua musim terakhir, dia bermain untuk LA Galaxy di Major League Soccer (MLS) yang dinilai kurang kompetitif.

AYO BACA : Sudah Berusia 38 Tahun, Ibrahimovic Masih Diburu Flamengo

Penurunan fisik Ibrahimovic dianggap turut disadari oleh klub asal Inggris dan Spanyol. Terbukti, tidak ada satu di antaranya mereka yang meminati jasanya.

"Sudah lama sejak saya melihatnya bermain di Italia. Saya dapat menjamin Anda bahwa kompetisi di luar Eropa (MLS) tidak terlalu intensif," kata Marcelo Lippi, dilansir dari Calciomercato.

"Ketika Anda berbicara tentang dirinya, hanya ada tim Italia yang disebutkan, tidak pernah ada tim dari Inggris atau Spanyol. Ini membuat saya berpikir bahwa pada saat ini fisiknya sudah jauh menurun," imbuh pelatih 71 tahun tersebut.

AYO BACA : Usia 38 Tahun, Ibra Masih Diyakini Bersinar di Serie A

Ibrahimovic sejauh ini dikabarkan akan bergabung AC Milan, Napoli, atau Bologna. Namun, AC Milan telah menegaskan tidak berminat untuk memulangkan sang mantan pemain.

Di sisi lain, pelatih tim nasional Italia Roberto Mancini merasa Ibrahimovic masih bisa bersaing di level tertinggi, termasuk kompetisi terelit negeri spageti.

"Zlatan salah satu penyerang terhebat di dunia. Dia mencetak banyak gol. Dia pemain sensasional secara fisik. Terlepas dari usianya yang sekarang, dia masih bisa bermain dengan sangat baik di Serie A," kata Mancini, dikutip dari Football Italia, Sabtu (16/11/2019).

Sebelumnya, arsitek LA Galaxi Gullermo Barros Schelotto sedikit memberikan bocoran. Eks bintang timnya, menurut dia, akan ke Italia.

AYO BACA : Punya Kane, Ibrahimovic Dipastikan Tak Diincar Mourinho

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE