Yamaha

Pelatih Bali United Enggan Pikirkan Kekuatan Persib

  Rabu, 27 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Bali United, Stefano Cugurra enggan memikirkan kondisi calon lawan timmya, Persib Bandung jelang duel kontra di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11/2019). Pelatih yang karib disapa Teco itu justru menegaskan, dirinya hanya ingin fokus menyiapkan segala strategi untuk kekuatan timnya saat ini.

"Kita harus konsentrasi sama tim kita, tidak usah pikirkan tim lawan. Semua sudah tahu ada pemain bagus di sana, pelatih juga sudah bagus. Jadi yang paling penting kita perbaiki tim sendiri," ujar Stefano Cugurra dalam jumpa pers jelang laga, Rabu (27/11/2019).

Teco hanya mengakui, persiapan tim asuhannya sudah cukup matang jelang duel kontra Maung Bandung. Dia pun mengaku, sudah menyiapkan strategi untuk menumbangkan Maung Bandung.

"Ya pasti setiap pertandingan harus kita lihat yang bagus dari lawan atau yang kurang dari lawan. Buat kita bisa bikin taktik yang bagus untuk lawan Persib Bandung," l katanya.

AYO BACA : Bali United Siapkan Segudang Taktik Lawan Persib

Meski begitu, pelatih asal Brasil ini enggan membocorkan taktik dan stategi apa yang akan diterapkan Serdadu Tridstu pada laga nanti. Menurutnya, informasi tersebut hanya diperuntukan pemain dan staff pelatih.

"Ya dari pelatih kepada pemain, kita tidak usah beri tahu kepada wartawan atau suporter," katanya.

Maklum, Serdadu Tridatu tengah dihadapkan dengan kondisi negatif usai paceklik kemenangan di lima laga terakhirnya.  Teco hanya mengatakan, Bali United akan bermain disiplin dan bebas dari tekanan untuk fokus menumbangkan Persib demi mengukuhkan posisi sebagai pemuncak klasemen sementara.

"Pasti tekanan dari mana-mana ada, di setiap pertandingan baik pelatih dan pemain tidak ingin kalah, pasti ingin menang. Terus waktu menjadi pemain profesional juga harus menerima tekanan. Dan sekarang kita pikir posisi lebih bagus saja. Kita nomor satu dan tekanan lebih besar dari tim di bawah kita," ujarnya.

AYO BACA : Pelatih Bali United Belum Pastikan Spaso Bermain

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar