Yamaha

Dadang Naser Minta Ridwan Kamil Beli Tanah Warga KBU

  Rabu, 27 November 2019   Mildan Abdalloh
Area pertanian di Kawasan Bandung Utara terlihat dari Kota Bandung, Selasa (8/10/2019). (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Bupati Bandung Dadang M Naser meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membeli lahan milik warga di Kawasan Bandung Utrara (KBU).

Dadang mengatakan, dengan adanya Perda KBU, pembangunan di kawasan tersebut akan bisa dikendalikan. Namun hal itu hanya berlaku bagi penataan pembangunan untuk perumahan.

AYO BACA : Sarae Hills, Rekreasi Paling Lengkap di Bandung Utara

"Ternyata lahan kritis di KBU cukup luas. Makanya butuh penataan lahan kritis," tutur Dadang, Rabu (27/11/2019).

Dia berharap agar negara bisa hadir untuk menyelesaikan permasalahan lahan kritis di KBU dengan cara menyiapkan anggaran. "Gubernur Jawa Barat, saya mohon membeli lahan milik masyarakat di KBU," katanya.

AYO BACA : Hutan di Bandung Utara Terbakar 8 Kali Selama Kemarau

Lahan yang dibeli, kata dia, haruslah lahan kritis milik masyarakat. Di lahan tersebut seharusnya ditanami pohon keras, namun saat ini justru masyarakat malah menanam tanaman musiman.

"Di Puncak Bintang misalnya, di sana kanan kirinya luar biasa, rawan longsor saat musim hujan," ujarnya.

Di samping itu banyak juga lahan milik pihak ketiga yang dikelola oleh masyarakat untuk bertani. Dengan membeli lahan milik masyarakat, penanganan lahan kritis bisa dilakukan dengan mudah oleh pemerintah dengan cara melakukan penghijauan.

Dadang melanjutkan, pihaknya juga mengajak semua daerah yang mempunyai wilayah di KBU, seperti Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kota Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang untuk duduk bersama menyelesaikan masalah lainnya.

"Untuk penertiban bangunan, semua daerah harus duduk bersama," tutupnya.

AYO BACA : Jaga Lingkungan di Bandung Utara, Pemkot Bandung Bangun Taman Kehati

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar