Yamaha

Depresi Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Warga Purwakarta Gantung Diri

  Rabu, 27 November 2019   Dede Nurhasanudin
Petugas kepolisian saat evakuasi jenazah korban. (Dok. Polsek Cibatu)

CIBATU, AYOPURWAKARTA.COM -- Seorang pria paruh baya mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri rumah miliknya di Kampung Cikopo, Desa Karyamekar, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Rabu (27/11/2019). Pria berusia 52 tahun itu ditemukan tewas gantung diri oleh istrinya yang bernama Acih (48) sekira pukul 06.00 WIB.

Kapolsek Cibatu AKP Ali Murtadho mengatakan, berdasarkan informasi, korban diduga depresi karena penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh. Korban yang selama ini tinggal bersama istrinya telah 2 tahun memiliki riwayat penyakit diabetes. Bahkan kaki kanannya sudah diamputasi.

AYO BACA : Purwakarta Anggarkan Rp6,5 Miliar Per Tahun untuk Perawatan Taman

"Korban mengidap penyakit diabetes, karena tak kunjung sembuh korban pun nekat gantung diri," kata dia.

Korban ditemukan dalam keadaan tergantung dengan menggunakan kain sarung yang di ikat pada sebuah kayu. Setelah berhasil dievakuasi jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD Bayu Asih Purwakarta untuk dilakukan autopsi.

AYO BACA : Tabrak Truk Proyek KCIC di Cikalongwetan, Seorang Remaja Tewas

"Kita bawa ke RSUD Bayu Asih Purwakarta terlebih dahulu, jika pihak keluarga mengizinkan nanti kita lakukan autopsi," ujar Ali.

 

Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecederungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau Rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email [email protected] dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

AYO BACA : Terjungkal dari Perahu, Seorang Pemuda Tewas Tenggelam di Waduk Jatiluhur

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE