Yamaha

Dedi Mulyadi Minta Ahok Selesaikan Limbah Minyak di Pantai Karawang

  Selasa, 26 November 2019   Dadi Haryadi
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi di Pantai Karawang. (istimewa)

KARAWANG, AYOBANDUNG.COM -- Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi minta Pertamina untuk segera menyelesaikan permasalahan pencemaran akibat kebocoran minyak di Pantai Cemara, Desa Cemarajaya, Kabupaten Karawang.

Dia juga meminta Ahok yang baru saja diangkat sebagai Komisaris Utama Pertamina untuk segera menyelesaikan, terutama masalah kompensasi.

AYO BACA : Laut Karawang Kembali Tercemar Minyak Mentah Pertamina

"Saya minta nanti Pak Ahok untuk mendorong pihak direksi untuk segera menyelasaikan permasalahan ini, terutama masalah kompensasi bagi nelayan," ujar Dedi, Selasa (26/11/2019).

Permintaan tersebut bukan tanpa alasan,pasalnya kunjungan politisi Partai Golkar ke Pantai Cemara,dimanfaatkan para nelayan untuk menceritakan permasalahannya.

AYO BACA : Bersihkan Ceceran Minyak Tumpah, Warga Karawang Dibayar Rp100.000

Apalagi pasca tercemarnya pantai tersebut, tangkapan mereka termasuk pendapatan mereka hampir turun mencapai 50 persen.

"Pendapatan nelayan pasca tercemar hampir 50 persen, apalagi janji Pertamina terkait masalah kompensasi masih belum selesai," ujar Dedi.

Hal itu dipertegas oleh salah seorang perwakilan Nelayan, di Pantai Cemara, Warsan (40). Menurutnya masalah kompensasi kepada nelayan akibat tercemarnya pantai tersebut sampai hari ini belum ada kejelasan. Apalagi dari 1.064 KK yang terdampak, hanya 600 KK yang terdata.

"Baru diterima1,8 juta per KK, sampai bulan ini kompensasi selanjutnya belum kami terima lagi," katanya.

AYO BACA : Sejumlah Muara Sungai di Karawang Masih Tercemar Minyak Mentah

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar