Yamaha

Polri Terima Surat Pemberitahuan Reuni 212

  Selasa, 26 November 2019   Dhika Alam Noor
Reuni 212. (Antara)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Argo Yuwono menyampaikan, pihaknya telah menerima surat pemberitahauan aksi reuni akbar alumni 212 di Monumen Nasional, Senin (2/12/2019).

"Mabes Polri sudah menerima surat pemberitahuan. Tentunya karena lokasi ada di Jakarta dan dari Mabes Polri tentunya meminta rekomendasi mulai dari tingkat Polres Jakarta Pusat, seperti apa lokasi di sana," ujarnya di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

AYO BACA : Begini Respons Warganet Soal Reuni 212 Pekan Depan

Kemudian, pemberitahuan akan dikeluarkan oleh Badan Intelijen Keamanan Mabes Polri setelah mendapatkan rekomendasi dari tingkat Polres Jakarta Pusat hingga Polda Metro Jaya. 

"Nanti akan mengirimkan rekomendasi ke Badan Intelejen Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri, yang nanti akan mengeluarkan pemberitahuan," jelas Argo. 

AYO BACA : Mahfud MD: Reuni 212 Tak Perlu Pengamanan Khusus

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) menyebut, pihaknya telah mengantongi ijin menggelar acara reuni 212 di Monumen Nasional  Jakarta Pusat. Bahkan izin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah didapatkan.

"Dengan pengelola taman monas sudah, dengan Gubernur sudah rekomendasi, dengan Polda, bahkan dengan Polres dan Polri," kata Sekjen GNPF-U Edy Mulyadi di Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Reuni ini, kata Mulayadi dilakukan sebagai bentuk peringatan rutin yang dilakukan sebagai bentuk memelihara momentum. Pada Desember 2016, sejumlah ormas islam berhasil mengumpulkan jutaan orang melakukan aksi damai.

AYO BACA : Alumni 212 Minta Menhan Prabowo Pulangkan Rizieq Shihab

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar