Yamaha

Lakukan 4 Hal Ini Agar Bra Awet

  Rabu, 27 November 2019
Ilustrasi (pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Jika Anda berpikir mengetahui ukuran bra yang tepat merupakan satu-satunya penyelesaian masalah wanita terkait bra, Anda salah. Karena setelah menemukan bra yang tepat, akan datang masalah lainnya.

Misalnya, bagaimana membuat bra awet. Meskipun para wanita hampir tak menggunakan bra lebih dari satu atau dua tahun.

Terkadang beberapa wanita mempunyai koleksi bra favorit yang disimpan di lemari agar tak rusak begitu cepat. Wanita akan begitu kecewa melihat beberapa koleksi bra favoritnya berubah warna dan jelek.

Tapi jangan khawatir, ada beberapa langkah yang bisa Anda terapkan sehingga membuat bra favorit bisa awet.

Gunakanlah bra bergantian jika punya bra favorit, bukan berarti Anda akan memakainya setiap hari kan? Jangan pernah memakai bra yang sudah dipakai selama dua hari berturut-turut, karena bra akan kehilangan bentuk jika digunakan berturut-turut.

Cobalah untuk memakai bra berganti-ganti, atau belilah lebih banyak pakaian dalam lagi agar Anda bisa memberikan napas bagi bra favorit lebih awet.

1. Cucilah bra dengan tangan

Mesin cuci memang begitu membantu, tapi jika ingin bra awet lebih lama Anda hanya perlu mencucinya dengan tangan sendiri. Yang perlu Anda lakukan hanya mengisi ember dengan setengah air, tuangkan sedikit deterjen, aduk dan masukkan bra. Rendam bra selama 15 menit dan kemudian bilas hingga bersih.

2. Gunakan deterjen bebas alkohol

Pilihlah selalu deterjen bebas alkohol terutama saat menggunakan pakaian dalam. Sebelum membeli deterjen, periksalah apakah deterjen yang anda akan beli bebas alkohol atau tidak.

Sebab alkohol cenderung bisa mengeringkan elastisitas bra. Namun jika tak menemukan deterjen bebas alkohol dengan mudah, pilih saja cairan pembersih yang lembut untuk membersihkan dan membuat bra tahan lebih lama.

3. Beli tas lingerie

Jika Anda tak bisa menghindari mencuci bra di mesin cuci, cukup membeli tas lingerie merah yang banyak tersedia di pasar. Yang perlu Anda lakukan adalah mengaitkan bra dan meletakkannya pada kantung mesh saat mencucinya di mesin cuci. Ini bisa menjaga bentuk bra.

4. Keringkan secara alami

Jika selalu mengeringkan pakaian di mesin cuci, maka  jangan melakukannya  untuk bra. Sebab panas yang tercipta di dalam mesin pengering bisa merusak elastisitas dan lapisan bawah bra. Jika ingin bra tak kehilangan bentuknya, keringkan bra dengan menjemurnya, dilansir dari Times of India.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar