Yamaha

Bupati Imbau Masyarakat Terus Membaca

  Selasa, 26 November 2019   Mildan Abdalloh
Bupati Bandung Dadang Naser. (Humas Pemkab Bandung)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Bupati Bandung Dadang M Naser mengimbau masyarakat untuk terus membaca untuk meningkatkan pengetahuan.

Dadang mengatakan membaca merupakan salah satu cara untuk menimba ilmu, dengan banyak membaca maka pengetahuan seseorang akan bertambah.

AYO BACA : 11 Saksi Kasus Korupsi RTH Diperiksa KPK di Polrestabes Bandung

"Membaca adalah alat mencari lengetahuan. Dan ingat, mencari ilmu itu wajib hukumnya mukai dari lahir sampai masuk liang lahat," tutur Dadang di Festival Literasi Tingkat Kabupaten Bandung di Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang, Selasa (26/11/2019).

Disebutkannya, literasi merupakan hal penting bagi manusia. Dengan banyak membaca, maka pengetahuan akan terus meningkat, sehingga bisa melahirkan inovasi-inovasi baru yang berguna bagi kehidupan.

AYO BACA : Bupati Bandung Raih Penghargaan Kemendes PDTT

"Literasi kaitannya dengan inovasi. Kalau orang berionvasi maka tentu orang itu berliterasi. Tentu saja berdampak dengan kemampuan seseorang. Semakin berliterasi, maka seseorang semakin berinovasi," ujarnya.

Saat ini lanjut Dadang, akses untuk membaca sudah sangat mudah, tidak hanya yang bersifat konvensional seperti membaca buku. Namun, produk-produk bacaan digital sudah banyak bertebaran di lini massa.

"Teknologi ada manfaat positifnya. Ini juga salah satu bentuk perubahan pencarian literasi. Tapi tetap harus waspada. Hindari tulisan yang mengandung unsur hoaks," tutupnya

AYO BACA : Warga Tewas Tergigit Ular, Bupati Bandung Soroti Atraksi Berbahaya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar