Yamaha

Warga Arjasari Meninggal Setelah Digigit Ular Kobra Saat Atraksi

  Selasa, 26 November 2019   Mildan Abdalloh
Ilustrasi. (Ayobandung.com/Attia Dwi Pinasti)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Seorang warga Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, meninggal dunia setelah digigit ular jenis kobra ketika sedang melakukan atraksi di Gedung Budaya Sabilulungan, Minggu (24/11/2019).

Kepala ruangan IGD RSUD Soreang, Heru Heriyanto mengatakan pihaknya menerima pasien atas nama HTH pada minggu (24/11/2019) sore. "Pasien datang pukul 14.45 WIB, saat masuk IGD keadaannya masih sadar penuh," tutur Heru, Selasa (26/11/2019).

Pada saat masuk IGD, HTH mengeluhkan kabur penglihatan setelah digigit ular saat melakukan atraksi di Gedung Budaya Sabilulungan bersama komunitasnya. "Dia mengeluh penglihatannya kabur. Katanya digigit ular kobra ketika sedang berkumpul bersama komunitasnya," ujarnya.

AYO BACA : Tabrak Truk Proyek KCIC di Cikalongwetan, Seorang Remaja Tewas

Petugas RSUD soreang, memastikan HTH digigit ular dengan melihat bekas luka taring ular kobra di lengan kanannya. Di RSUD Soreang, HTH diberi oksigen, infus, obat pereda sakit, dan obat anti alergi.

"Harusnya diberi SABU (Serum Anti Bisa Ular). Namun kebetulan, stok SABU di kami sedang kosong," ungkapnya.

Karena tidak ada SABU, pihak RSUD Soreang merujuk HTH untuk mendapat perawatan di RSHS Kota Bandung. Pada awalnya pasien menolak untuk dibawa menggunakan ambulans dan memilih menggunakan kendaraan pribadi.

AYO BACA : Terjungkal dari Perahu, Seorang Pemuda Tewas Tenggelam di Waduk Jatiluhur

Namun kata Heru, karena arus lalu lintas macet, HTH akhirnya pergi ke RSHS dengan menggunakan ambulans. "Pasien pergi ke RSHS kira-kira pukul 15.00 WIB. Saat pergi masih dalam keadaan sadar, bahkan bisa masuk ke ambulans sendiri," imbuhnya.

Namun berdasarkan laporan dari sopir ambulans, Heru memgatakan HTH mengalami penurunan kesadaran saat keluar tol Pasteur, Kota Bandung. "Tiba di RSHS pukul 15.10 WIB dan langsung mendapat perawatan seperti biasa. Pasien sempat membaik dan bernafas sendiri, walaupun masih belum sadar," ujarnya.

Informasi terakhir yang diterima dari sopir ambulans, kata Heru, HTH masih mendapat perawatan pada pukul 19.00 WIB. "Kami tidak tahu meninggalnya pukul berapa, yang jelas pukul 19.00 WIB, masih dirawat di RSHS," ucapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun,  HTH meninggal dunia setelah mendapat perawatan di RSHS. Dia digigit ular ketika melakukan atraksi bersama komunitas ular di Gedung Budaya Sabilulungan.

AYO BACA : Anak Berkebutuhan Khusus asal Bekasi Ditemukan Tewas Tenggelam

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar