Yamaha

250 Klub Mobil Ramaikan HUT ke-3 IAS Bandung Juara

  Senin, 25 November 2019   Mildan Abdalloh
Konfrensi pers HUT ke-3 IAS (Indonesia Automotive Society) Bandung Juara. (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 250 klub mobil akan berkumpul di Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (30/11/2019). Mereka akan melakukan kegiatan sosial sebagai peringatan ulang tahun ke-3 IAS (Indonesia Automotive Society) Bandung Juara.

Ketua IAS Bandung Juara, Asep Saeful Rohman mengatakan komunitas mobil yang dipimpinnya merupakan gabungan club mobil di Indonesia. Terdapat 250 club yang menjadi memberi IAS.

"Pada perayaan Ulang Tahun kami yang ke-3 ini mengundang semua anggota seluruh Indonesia. Paling tidak ada 500 mobil yang akan hadir nanti," tutur Asep di Soreang, Senin (25/11/2019).

Dengan banyaknya mobil yang datang, Asep mengatakan pihaknya memohon maaf kepada masyarakat Kabupaten Bandung karena akan ada kepadatan.

"Kami mohon maaf jika nanti di sekitar Gedung Sabilulungan akan ada kepadatan. Kami telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan untuk melakukan antisipasi," ujarnya.

Dalam perayaan hari ulang tahun IAS, kata Asep akan ada sejumlah kegiatan sosial. Seperti nikah massal dan pemberian bantuan kepada dua Pondok pesantren.

Khsusus  untuk dua pondok pesantren, bantuan yang diberikan tidak hanya dalam bentuk barang, melainkan pohon buah produktif. Pohon tersebut diharapkan bisa menjadi sumber pendapatan bagi pondok pesantren yang selama ini hanya mengandalkan biaya operasional dari bantuan masyarakat.

Asep menegaskan, kegiatan seperti itu sebenarnya yang menjasi salah satu tujuan dibentuknya komunitas otomotif khususnya IAS Bandung Juara. Ia berharap hal itu akan terus mengikis citra negatif di masyarakat yang masih menganggap bahwa komunitas otomotif hanya sekedar hura-hura dan berkonvoi mengganggu ketertiban masyarakat.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar