Yamaha

Robert Alberts Beberkan Alasan Persib Imbang Kontra Barito

  Minggu, 24 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung harus rela berbagi poin dengan Barito Putera di laga pekan ke-28 Liga 1 2019. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019) petang itu, Maung Bandung harus mengakhiri laga dengan skor 0-0 atas Laskar Antasari.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengakui, hasil imbang ini menggagalkan misi Maung Bandung untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara. Diketahui, Supardi cs kini bercokol di posisi tujuh klasemen sementara Liga 1 2019.

AYO BACA : Persib Imbang Kontra Barito, Supardi: Hasil yang Tak Diharapkan

"Kami kehilangan dua poin hari ini. Dan target kami hari ini, jika kami menang maka kami bisa mendongkrak posisi ke urutan kelima. Tapi kami gagal mewujudkan itu," ungkap Robert dalam jumpa pers usai laga di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019) petang.

Pelatih asal Belanda itu mengakui, tim asuhannya memang kesulitan melakukan serangan secara efektif. Bahkan, sejumlah peluang yang diperoleh Maung Bandung selalu gagal dikonversi menjadi sebuah gol. Alhasil, misi tiga poin di laga kontra Laskar Antasari gagal terwujud.

AYO BACA : Persib vs Barito Berakhir Tanpa Gol

"Alasannya sederhana, kami tidak efektif ketika menyerang. Itu alasan utama kami tidak mampu mendapatkan tiga poin hari ini dan menempati posisi lima," lanjut Robert.

Bukan hanya itu, pelatih 65 tahun itu pun menyadari tim asuhannya kekurangan kekuatan untuk mengemas kemenangan di laga ini. Karenanya, tambahan satu angka ini pun tak membuat Persib meninggalkan posisinya di peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 2019. Maung Bandung mengemas 41 poin tertinggal satu angka dengan PSM Makassar dan Arema FC di posisi 5 dan 6.

Meski demikian, Persib masih mempertahankan tren tak terkalahkan dalam tujuh laga beruntun setelah ditahan imbang Barito Putra 0-0 pada lanjutan Liga 1 2019.

"Saat ini kami tertahan ke posisi ketujuh, kami kekurangan kekuatan untuk mencetak gol hari ini," ujar Robert.

AYO BACA : Persib vs Barito, Masih Sama Kuat di Babak Pertama

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar