Yamaha

Jamu Barito, Pelatih Persib Optimis Raih Poin Penuh

  Sabtu, 23 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Robert Alberts dalam jumpa pers jelang laga di Graha Persib, Sabtu (23/11/2019). (Ayobandung/Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung dalam kondisi siap tempur untuk menjamu Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019). Pelatih Persib, Robert Alberts menegaskan, tim asuhannya itu tidak gentar menghadapi motivasi berlipat Laskar Antasari di laga pekan ke-28 Liga 1 2019. 

Maklum, laga ini dipastikan sengit lantaran baik Maung Bandung maupun Laskar Antasari tengah dalam misi tinggi untuk memperbaiki peringkat di papan klasemen. Di klasemen Liga 1 2019, Persib memang jauh di atas Barito Putera. Saat ini, Persib berhasil berada di posisi enam klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 40 poin dari 27 laga. Sedangkan, Barito Putera berada di peringkat 14 dengan torehan 30 poin. 

Terlebih, bagi tim tuan rumah, Persib Bandung laga tersebut adalah laga penting untuk mendongkrak posisi di klasemen. Pasalnya, bila Persib bisa mengantongi kemenangan dari tim besutan Djajang Nurdjaman, maka hal itu akan semakin memuluskan jalan Persib untuk bisa finis di posisi lima besar klasemen Liga 1.

Ini menjadi laga yang benar-benar penting bagi kami yang kini masih berada di peringkat enam. Kami mempunyai kesempatan untuk meraih tiga poin di Bandung besok. Dan kami juga tahu Barito tim yang butuh poin untuk memperbaiki posisi mereka ke tempat yang lebih baik karena hanya sedikit di atas zona degradasi, ungkap Robert dalam jumpa pers jelang laga di Graha Persib, Sabtu (23/11/2019).

Bukan hanya itu, pelatih asal Belanda itu pun kian optimistis membawa Maung Bandung bisa melanjutkan tren positifnya yang belum pernah kalah di enam pertandingan terakhirnya. 
\nMaung Bandung berhasil mengantongi lima kemenangan dan sekali hasil imbang. Persib menang atas Persebaya Surabaya (4-1), Persija Jakarta (2-0), Kalteng Putra (0-2), PSIS Semarang (2-1), dan Arema (3-0). Persib hanya sekali imbang saat tandang melawan Bhayangkara FC (0-0). 

Terlebih di laga nanti, Persib bakal mendapatkan dukungan penuh dari puluhan ribu bobotoh di stadion.  Karenanya, menurut pelatih berusia 65 tahun itu situasi dan dukungan penuh di laga besok sangat mendukung skuat Pangeran Biru untuk mengejar misi mengamankan tiga poin di kandang. 

Mereka datang ke Bandung, tapi pemain kami terlihat begitu termotivasi. Situasi tim sedang harmonis, spirit kami begitu tinggi dan kami tahu tiket kembali habis terjual dari online, artinya mereka (bobotoh) akan menjadi bagian dari laga yang menarik dan semoga bisa merayakan kemenangan bersama. Pastinya kami akan bertarung demi tiga poin, ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar