Yamaha Aerox

Google Indonesia Luncurkan 'Bangkit'

  Jumat, 22 November 2019   Dadi Haryadi
Google Indonesia Luncurkan 'Bangkit. (istimewa)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Google mengumumkan program dan produk baru untuk membantu orang Indonesia “maju sama-sama” dan mengoptimalkan manfaat internet terbuka.

Memanfaatkan inisiatif yang ada untuk melatih bakat-bakat teknologi Indonesia seperti Google Developers Kejar dan Digital Talent Scholarships, Google meluncurkan Bangkit, sebuah program pelatihan yang sangat selektif selama enam bulan untuk membantu membangun SDM developer yang andal. Program gratis ini akan dimulai pada Januari 2020 dan pendaftaran dibuka mulai hari ini di g.co/bangkit.

“Kami mendesain program Bangkit bersama Gojek, Tokopedia, dan Traveloka untuk melatih 300 developer yang berkualifikasi tinggi dengan keahlian machine learning hingga musim panas 2020,” jelas Randy Jusuf, Managing Director Google Indonesia, seperti dalam keterangan resmi, Jumat (22/11/2019).

“Dengan inisiatif ini, kami mendorong developer di seluruh Indonesia untuk meningkatkan keterampilan teknis dan soft skill mereka dan,
\nnantinya, ikut mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang dinamis,” katanya.

Melalui program-program untuk bakat-bakat baru dalam bidang teknologi ini, Google telah melatih 1,6 juta orang Indonesia. Semua ini sekarang tersedia melalui platform Grow with Google di g.co/GrowIndonesia.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar