Yamaha Aerox

5.000 Biker Padati Bandung Sampai Besok

  Jumat, 22 November 2019   Mildan Abdalloh
Biker. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SUMURBANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Ribuan biker akan memadati sejumlah ruas jalan di Kota Bandung hingga Sabtu (23/11/2019) malam. Hal tersebut dikarenakan ada Bandung Bike Vaganza 2019 sebagai bagian dari Rapat Kerja Harley Davidson Club Indonesia (HDCI).

Ketua Panitia Bandung Bike Vaganza 2019 Ronny Roncho mengatakan bandung ditunjuk sebagai tuan rumah Rakernas HDCI.

AYO BACA : Mars HDCI, Lantunan Lagu Berisi Kebersamaan dari Para Bikers

"Kami mohon maaf kepada warga Bandung jika akan terjadi kepadatan dan rekayasa lalu lintas atas adanya Bandung Bike Vaganza 2019," tutur Ronny, Jumat (22/11/2019).

Rakernas HDCI kata Ronny digelar di Hotel Horison dan acara hiburan digelar di Jalan Naripan. Dua agenda tersebut akan dihadiri oleh sekitar 5.000 biker dari seluru Indonesia dan beberapa negara tetangga seperti Amerika, Eropa dan Asia Tengah.

AYO BACA : Teken MoU, bank bjb Luncurkan Kartu Co-Branding bjb-HDCI

Dengan banyaknya biker dari luar negeri, diharapkan akan mampu mendongkrak pariwisata di Bandung Raya.

"Saya berharap agar dimaklumi. Karena event BBV 2019 ini juga ikut mendorong dan mendukung pemerintah daerah dalam mengenalkan potensi pariwisata dan kuliner ya ke masyarakat Indonesia dan luar negeri," kata dia. 

"Ini bukan hanya acara anak bikers saja. Tapi kami ikut membantu pemerintah. Apalagi di sini, kami sediakan booth-booth yang digunakan masyarakat Kota Bandung memperkenalkan produk kuliner dan souvenir khas Kota Bandung atau Sunda. Jadi bukan hanya booth yang identik dengan anak motor saja," ujarnya.

Menurut dia, event BBV 2019 ini selain dipadati event bikers Harley Davidson, juga dipastikan akan dipadati oleh masyarakat Kota Bandung. Pasalnya, dalam event BBV 2019, panitia juga banyak menyuguhkan aneka hiburan, mulai suguhan musik era 80-an dan 90-an karena BBV 2019 mengusung konsep 90's, kuliner, asesoris motor, merchandise, dan pameran motor Harley vintage serta modifikasi, dan lain sebagainya. 

"Karena ini bukan sekedar acaranya bikers saja. Masyarakat juga boleh ikut berpartisipasi," katanya.

AYO BACA : HDCI Bandung Berikan Rumah Singgah Senilai Rp 1,6 M

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar