Yamaha Aerox

Tuntut Sukmawati Diadili, FPI Cianjur Ancam Terus Unjuk Rasa

  Jumat, 22 November 2019   Muhammad Ikhsan
Aksi unjuk rasa FPI Cianjur. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Cianjur mengancam akan terus turun kejalan jika aparat hukum tidak diadili dan dipenjarakan Sukmawati Soekarno Putri yang diduga telah mengina Nabi Muhammad SAW.

AYO BACA : Lagi, Sukmawati Dilaporkan ke Polisi Gara-gara Ucapannya

Hal itu diucapkan Ketua DPC FPI Kabupaten Cianjur, Habib Hud Alaydrus dalam orasinya saat menggelar unjuk rasa bersama ratusan anggota FPI dan berbagai ormas Islam lainnya di Tugu Lampu Gentur, Jumat (22/11/2019).

AYO BACA : Kasus Sukmawati, Ma’ruf Amin Usulkan Penyelesaian Lewat Cara Ini

"Bukan satu kali Sukmawati menghina Islam, apalagi saat ini menghina yang mulia Nabi Muhammad SAW. Lihat saja, kami akan terus turun ke jalan jika hukum tidak dijalankan," kata Hud.

Dalam orasinya juga menegaskan bahwa pernyataan Soekmawati yang membandingkan ayahnya, Soekarno, dengan Rasulullah Muhammad SAW adalah sebuah penghinaan yang tak dapat diterima umat Islam.

Menurut Hud, umat Islam sangat menghormati dan menghargai Soekarno sebagai proklamator sekaligus Presiden RI. Namun, bukan berarti sejajar dibandingkan dengan Muhammad SAW.

"Mulut anak proklamator itu kotor dan menyesatkan. Kita menghormati Soekarno sebagai presiden pertama RI, tapi anaknya sendiri tak menghargainya karena dijadikan alat untuk menghina dan menyakiti umat Islam," katanya.

AYO BACA : Pernyataan Sukmawati Ancam Kerukunan Umat Beragama

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar