Yamaha

Liliyana Natsir Sebut Praveen-Melati Bisa Juara Olimpiade 2020

  Jumat, 22 November 2019
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti sukses merebut gelar juara Denmark Open 2019 di Odense Sportspark, Denmark, Minggu (20-10-2019). (Dok. PBSI)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Legenda bulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir, menyebut pasangan ganda campuran Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti bisa menjuarai Olimpiade 2020 dengan kans yang besar.

Keyakinan eks partner Tontowi Ahmad itu berkaca dari penampilan Praveen-Melati dalam beberapa turnamen BWF World Tour terakhir.

Dua gelar juara beruntun di Denmark Open dan French Open 2019 menjadi bukti peringkat lima dunia itu punya kapasitas menjadi ganda campuran elite.

Dalam proses merengkuh gelar juara, Praveen-Melati tampil sangat meyakinkan. Tahun ini, pasangan peringkat empat besar dunia berhasil mereka kalahkan.

Bahkan, peringkat satu dunia Zheng Si Wei-Huang Ya Qiong (Tiongkok) sukses mereka pecundangi dalam dua turnamen beruntun.

Di Denmark Open 2019, Zheng-Huang dikalahkan Praveen-Melati dengan skor 18-21, 21-16, dan 22-20 pada laga perempat final.

Sementara itu, di French Open 2019, Praveen-Melati menyingkirkan juara dunia 2019 itu di partai puncak dengan skor 22-24, 21-16, dan 21-12.

"Praveen-Melati bisa juara back-to-back, mereka ada di level itu. Ranking 1 sampai 4 sudah mereka kalahkan semua," ujar Liliyana di kawasan Thamrin, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

"Yang turun di Olimpiade kan kurang lebih lawannya itu. Mereka bisa mengalahkan, berarti Praveen-Melati punya kans besar. Nah, kesadaran itu yang harus mereka timbulkan," katanya.

Selepas Liliyana Natsir pensiun, sektor ganda campuran masih terombang-ambing mencari pengganti sepadan.

Karena itu, wanita 34 tahun itu berharap Praveen-Melati yang menjadi salah satu andalan Indonesia saat ini bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin.

"Berarti Praveen-Melati di Olimpiade 2020 punya peluang (juara). Nah, jangan sampai mempersiapkan diri saat waktu sudah dekat, persiapan itu kan tidak hanya satu dua hari, butuh berbulan-bulan," tutur Liliyana Natsir.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan   Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar