Yamaha Aerox

Erwin Ramdani Optimistis Persib Capai Target Lima Besar di Klasemen Akhir

  Jumat, 22 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani. (ayobandung.com/Eneng Reni)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani optimistis peluang timnya untuk menembus papan atas Liga 1 2019 terbuka lebar. Maklum, perlahan tapi pasti, Maung Bandung mampu tampil apik di sejumlah laga terakhirnya di kompetisi liga 1. Apalagi di tujuh laga terakhirnya Persib menjadi tim yang tak pernah tersentuh kekalahan.

Skuat Pangeran Biru berhasil mengantongi enam kemenangan dan sekali hasil imbang. Persib menang atas Persebaya Surabaya (4-1), Persija Jakarta (2-0), Kalteng Putra (0-2), PSIS Semarang (2-1). Teranyar, Maung Bandung mengatongi kemenangan telak (3-0) kontra Arema FC. Artinya, Persib hanya sekali imbang saat tandang melawan Bhayangkara FC (0-0). 

Kini, Persib menyisakan tujuh laga di kompetisi Liga 1 2019. Sesuai harapan di akhir musim, Maung Bandung bertekad bisa mengakhiri kompetisi dengan finis di posisi lima besar klasemen akhir musim 2019. 

Meski begitu, Persib Bandung dapat dibilang cukup terseok-seok di musim ini dibandingkan musim lalu. Musim lalu, Persib mampu mengunci juara paruh musim. Akan tetapi musim ini, Persib kesulitan untuk menembus posisi sembilan klasemen. Beruntung  memasuki putaran kedua, Persib melakukan perombakan pemain dengan mendatangkan sejumlah pilar anyar.

Tiga pemain asing pun didatangkan untuk mendongkrak prestasi Persib di klasemen. Mereka di antaranya, Nick Kuipers, Omid Nazari, dan Kevin van Kippersluis. Ketiganya menggantikan Rene Mihelic, Artur Gevorkyan, dan Bojan Malisic.

Perombakan tim rupanya manjur, putaran kedua, Persib sudah menunjukkan peforma yang stabil dan menjadi progres cukup baik hingga saat ini. Karenanya, Erwin menilai peluang Persib untuk menembus lima besar menjadi target realisitis Persib saat ini.

"Kalau secara pribadi, mudah-mudahan bisa terealisasikan karena kita tahu sendiri, kita lagi dalam tren yang cukup bagus, dan sedang haus kemenangan juga sih, temen-temen semua," ungkap Erwin usai sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (22/11/2019).

Gelandang bernomor punggung 93 itu juga kian yakin jika melihat posisi di papan klasemen saat ini. Pasalnya, poin yang diraih Maung Bandung tidak terlalu jauh berbeda dengan tim-tim yang berada di atasnya. Diketahui, Pangeran Biru berhasil naik ke posisi enam dengan torehan 40 poin dan hanya terpaut satu poin dengan posisi lima, Arema FC. 

"Mudah-mudahan tercapai, gak ada yang tidak mungkin. Apalagi kita tahu, pemain yang sering main, pemain yang jarang main memiliki motivasi yang sama untuk memberikan yang terbaik. Poinnya juga gak terlalu jauh. Mudah-mudahan, besok apalagi kita main di kandang, kita dapat tiga poin lagi. Sedikit-sedikit bisa memenuhi target," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar