Yamaha

PKS Tidak Khawatir Kader Menyebrang Ke Partai Gelora

  Jumat, 22 November 2019   Mildan Abdalloh
Ilustrasi (republika)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Menjelang Pilkada 2020, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Bandung tidak khawatir dengan munculnya Partai Gelora yang berpotensi ada kader menyebrang.

Partai Gelora adalah partai baru yang sebagian besar pengurusnya merupakan jebolan PKS. Di Jawa Barat sendiri, Haris Yuliana menjabat sebagai Ketua DPW Partai Gelora. Mantan anggota DPRD Jawa Barat tersebut sebelumnya berstatus sebagai pengurus PKS.

"Sampai saat ini, belum ada pengurus  yang mengundurkan diri dari PKS," tutur Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung Jajang Rohana, Jumat (22/11/2019).

Jajang juga tidak menganggap kehadiran Partai Gelora sebagai ancaman yang bisa menggerogoti pengurus partai.

Menurutnya pembentukan partai baru merupakan hal wajar dan biasa terjadi. Termasuk perpindahan kader dan pengurus ke partai baru.

"Perpindahan kader dari satu partai ke partai lain sudah biasa. Jadi kami tidak terpengaruh, buktinya tidak ada satu pun pengurus yang mengundurkan diri untuk pindah partai," ujarnya.

Kendati demikian, kemungkinan adanya simpatisan yang menyebrang dimungkinkan terjadi. Terlebih banyak pengurus partai Gelora sebelumnya aktif di PKS.

Namun hal tersebut kata Jajang tidak akan mempengaruhi Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

"Pilkada itu figur yang menentukan kemudian mesin partai," tutupnya.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar