Yamaha Aerox

Alami Body Shaming, Shindong Super Junior Turunkan Berat Badan 17 Kg

  Jumat, 22 November 2019   Suara.com
Shindong Super Junior. (Instagram/@earlyboysd)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Bulan lalu, Shindong Super Junior mendapatkan komentar jahat dari warganet. Tak lama kemudian, dia mengumumkan akan melakukan diet sehat untuk menurunkan berat badan.

Melansir Koreaboo, berat badan Shindong saat itu disebut mencapai 116 kilogram. Sang artis kemudian telah menetapkan target agar bisa menjadi 75 kilogram.

Program diet yang dijalani Shindong Super Junior tampaknya berjalan lancar dan cukup efektif. Kamis (21/11/2019) kemarin, dia mengunggah video yang memperlihatkan dirinya sudah jauh lebih kurus ketimbang bulan lalu.

Shindong terlihat sedang bersama penata rambut dan riasnya. Bagian yang tampak cukup mencolok adalah bentuk rahangnya yang lebih tajam.

AYO BACA : Polisi Majalengka Kelilingi Lapangan Demi Turunkan Berat Badan

Walaupun terlihat baik-baik saja, penggemar berharap dia menurunkan berat badan dengan cara sehat. Penggemar merasa cemas karena ingat dengan pengakuan Shindong beberapa waktu lalu.

"Saya telah mengulangi banyak diet untuk mempertahankan berat badan. Namun, saya selalu menaikkannya kembali dan sekarang itu berbahaya untuk kesehatan saya," kata Shindong waktu itu.

Jumat (22/11/2019), Shindong Super Junior kembali menyapa pengikutnya di Instagram dengan mengunggah foto yang memperlihatkan kondisinya sebelum dan sesudah diet.

"Ini belum selesai. Masih setengah jalan," ungkapnya.

AYO BACA : Ini Penyebab Umum Diet Gagal

Berdasarkan keterangan yang tercantum pada foto, berat badan Shindong yang sebelumnya 116 kilogram, kini telah turun menjadi 99 kilogram. Artinya, dia sudah turun 17 kilogram.

Sama seperti video hari sebelumnya, unggahan foto Shindong Super Junior tersebut juga mendapatkan banyak komentar positif. Banyak pula yang mengingatkannya untuk tetap mengutamakan kesehatan

"Aku bahagia kamu menurunkan berat badan tapi tolong berhati-hati. Aku tidak ingin kesehatanmu memburuk," komentar seorang penggemar

"Kerja bagus! Tapi tolong tetaplah sehat dan tidak terlalu stres," komentar penggemar lainnya.

Rekan-rekannya sesama artis pun menunjukkan dukungannya di kolom komentar, mulai dari Heechul Super Junior, Max TVXQ, hingga Siwon Super Junior.

AYO BACA : Ilmuwan Ungkap Alasan di Balik Gagal Diet, Plus Cara Mengatasinya

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar