Yamaha NMax

300 Penabuh Kendang Siap Meriahkan Padungdung To Unesco

  Kamis, 21 November 2019   Faqih Rohman Syafei
Komunitas Kendangers. (Ayobandung.com/Faqih Rohman Syafei)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Komunitas Kendangers akan menggelar pertunjukan "Padungdung To Unesco" pada 23 November 2019 bertempat di Teater Terbuka Taman Budaya Jawa Barat.

Ketua pelaksana, Ipo Cepe mengatakan sebanyak 300 penabuh kendang dari berbagai daerah di Jawa Barat akan memeriahkan acara tersebut. Mereka akan menampilkan aksi menambuh kendang secara medley.

"Melibatkan 300 para seniman kendang dari 13 kota dan kabupaten di Jawa Barat. Ini adalah bentuk sumbangsih, kecintaan dan pelestarian seni kendang," ujarnya kepada awak media, Kamis (21/11/2019).

Selain itu, kata dia terdapat juga bintang tamu diantaranya drumer terkenal Gilang Ramadhan dan grup perkusi Idea Percussion. Mereka pun akan berkolaborasi dengan ratusan penabuh kendang.

"Bintang tamu ini akan melakukan kolaborasi dengan kendangers-kendangers dan menampilkan karya bersama," tutur Ipo.

Sementara itu, Ketua Kendangers Bandung, Riki Buroq mengatakan komunitas Kendangers terbentuk dari obrolan di warung kopi yang berlanjut serius. Komunitas ini terbentuk pada 17 November 2017 lalu.

"Nama Kendangers ini penyelenehan Bahasa Inggris yang bersifat jamak. Maka Kendangers diartikan sebagai Para Tukang Kendang," ucapnya.

Dalam perjalannya, Kendangers pernah memecahkan rekor ORI tahun 2018 pada acara HUT ke-17 Kota Cimahi dengan menampilkan medley 17 genre pola tepak kendang, 17 pengendang cilik, 17 pengendang wanita dan 170 pengendang pria.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar