Yamaha NMax

Pelantikan 384 Pejabat Struktural Cianjur Sisakan Tangis dan Nasi Tumpeng

  Kamis, 21 November 2019   Muhammad Ikhsan
Rotasi, mutasi dan promosi di lingkungan Pemkab Cianjur. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG COM -- Rotasi, mutasi dan promosi di lingkungan Pemkab Cianjur yang dilantik Plt Bupati Cianjur Herman Suherman di Pancaniti Komplek Pemkab Cianjur, Kamis (21/11/2019) sore, menyisakan cerita suka dan duka bagi karyawan di beberapa OPD (organisasi perangkat daerah) yang ditinggalkan pimpinannya.

Walaupun di dunia birokrasi sudah menjadi hal biasa ada rotasi pimpinan setingkat kaban, kadis, kabid maupun kasi, tapi menarik untuk disimak cerita dari staf saat ditinghalkan atasannya, mulai dari ada yang tidak terima ditinggalkan hingga mengadakan syukuran dengan membuat nasi tumpeng lantaran atasannya dipindahkan.

AYO BACA : Akhirnya, Besok Plt Bupati Cianjur Lantik 400 Pejabat Struktural

Mantan Kepala Bagian Umum Setda Kabupaten Cianjur yang kini menjadi Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD), Komarudin menceritakan kejadian lucu sekaligus mengharukan.

"Setelah dilantik, saya kumpulkan semua staf di bagian umum. Saya menawarkan untuk mengadakan acara perpisahan, sekaligus meminta maaf apabila selama ini ada perkataan dan tindakan yang tidak pantas, bukannya menjawab, mereka terlihat nangis," kata Komarudin pada Ayobandung.com, Kamis (21/11/2019).

AYO BACA : Warga Cianjur Cari Mata Air Baru Demi Dapatkan Air Bersih

Saat ditanya kenapa menangis, terang Komarudin, staf saya menjawab jangan ada perpisahan karena tidak mau berpisah. "Acara perpisahannya batal, karena staf saya tidak mau. Saya hanya bersyukur saja, kalau kepemimpinan saya bisa membekas hal yang baik," ungkap Komar.

Berbeda dengan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Kabupaten Cianjur, ada seorang pejabat eselon 3 yang dipindahkan, karyawan bukannya bersedih, malah bersujud tanda syukur sudah dipindahkan.

"Memang betul ada kejadian sujud syukur dan numpeng, walaupun sembunyi-sembunyi setelah tahu ibu kabid di rumah sakit pindah," ujar salah seorang pegawai RSUD Sayang Cianjur yang tidak mau diungkap identitasnya.

Sumber tersebut mengatasnamakan sebagian besar karyawan RSUD Sayang Cianjur mengucapkan terimakasih pada Plt Bupati yang telah memindahkannya. "Hatur nuhun Pak Plt Bupati," katanya.

AYO BACA : Ikan Kena Penyakit Aneh, Petani Cianjur Rugi Puluhan Juta Rupiah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar