Yamaha Aerox

Jelang Kontra Barito Putera, Bek Persib Bandung Cedera Klap

  Kamis, 21 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pemain belakang Persib, Achmad Jufriyanto. (Kavin Faza/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Kabar buruk datang dari Persib Bandung menjelang laga kontra Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 24/11/2019). Pasalnya, Bek andalan Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengalami cedera saat menjalani sesi latihan.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan bek nomor punggung 16 itu mengalami cedera di bagian klap. Diketahui pemain yang karib disapa Jupe itu mengalami cedera pada saat latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (21/11/2019). Dia pun sudah dua kali sesi latihan berlatih terpisah dari rekan-rekan di tim.

AYO BACA : Jamu Barito Putera, Persib Ingin Balas Kekalahan di Putaran Pertama

"Dia sedikit kaku, keras di bagian klap, mungkin akibat latihan karena kita ada program strength explosive," ujarp Yaya usai sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (21/11/2019).

Sedianya, Yaya mengakui, kondisi ini tidah hanya dialami Jupe saja. Namun beberapa pemain, lanjutnya, juga mengalami cedera serupa. Hanya saja, Yaya mengaku, imbas intensitas latihan yang cukup tinggi akhirnya membuat Jupe mengalami cedera yang lebih serius dibandingkan pemain lainnya.

AYO BACA : Persib vs Barito, Robert Pikirkan Fisik dan Mental Febri-Ardi

"Bukan hanya Jupe sebetulnya. Beberapa pemain juga, tapi di bagian otot yang berbeda. Cuman mungkin intensitas Jupe lebih keras maka kita pisahkan dengan Benny (fisioterapi) supaya pemulihannya bisa terbantu lebih cepat," katanya.

Disinggung peluang Jupe untuk turun tampil kontra Barito Putera, Yaya belum bisa memastikan. Dia pun menyebut, jajaran pelatih masih membutuhkan waktu untuk memantau perkembangan cedera yang dialami Jupe. 

"Kita lihat sampai menjelang H-1. Harapannya sih tidak ada masalah," ujarnya.

AYO BACA : Rawan Akumulasi, Robert Alberts Bakal Rotasi Formasi Persib vs Barito Putera

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar