Yamaha

5 Aturan Kecantikan Kerajaan Inggris Ini Tak Boleh Dilanggar

  Kamis, 21 November 2019   Suara.com
Kate Middleton. (Instagram/@theroyalfamily)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris berarti harus siap menjadi sorotan publik di mana pun dan kapan pun.

Meski dalam setiap penampilan publik para anggota keluarga kerajaan selalu tampil maksimal, mereka harus tunduk pada aturan kecantikan.

Dilansir dari laman Bright Side, Kamis (21/11/2019), di bawah ini ada beberapa aturan kecantikan Kerajaan Inggris yang terlarang dan tentunya tak boleh dilanggar. Apa saja ya?

1. Warna lipstik terang

Kamu tidak akan melihat para perempuan anggota keluarga kerajaan memulas lipstik warna terang. Saat sedang ingin memakai warna merah bold, mereka mengakalinya dengan shade berry.

AYO BACA : Ajarkan Anak Kesederhanaan, Kate Middleton Tiru Pola Asuh Putri Diana

Mungkin untuk keseharian, mereka memilih warna pink dan nude yang lebih sopan. Salah satu keuntungan aturan kecantikan ini, mereka terbebas dari sisa noda lipstik di gigi.

2. Riasan mata bold atau glamor

Perempuan anggota kerajaan juga diwanti-wanti tidak memakai make-up dengan look yang glamor. Kamu tidak akan pernah melihat Kate memakai bulu mata palsu, winged eyeliner, atau smokey eyes.

Riasan mata yang diperbolehkan adalah sedikit baluran eyeshadow dan maskara. Riasan mata yang berat dianggap sebagai sikap ketidaksukaan.

3. Touch-ups di depan publik

AYO BACA : Fotografer Pro Ungkap Rahasia Fotogenik Kate Middleton Saat Dipotret

Memakai make-up dan touch-ups di area publik sebuah ketidaksopanan. Padahal, bagi orang kebanyakan, touch-up bedak atau memulas kembali lipstik merupakan hal biasa. Sayangnya hal tersebut tak bisa dilakukan para anggota keluarga kerajaan.

4. Aturan rambut harian

Perempuan anggota kerajaan melakukan proses blow rambut setiap hari. Hal tersebut mutlak dibutuhkan untuk penataan rambut yang rapi.

Mereka juga memastikan jika tidak ada uban yang menyembul serta memiliki aturan potong rambut setiap bulan agar tetap terlihat fresh dan sehat.

5. Topi hanya untuk acara resmi

Topi bukan aksesori yang bisa dipakai untuk semua acara, hanya acara formal saja. Termasuk acara pernikahan dan rangkaian Natal.

Sementara crown hanya bisa digunakan bagi ratu atau raja. Kemudian tiara harus digunakan dengan dress yang sesuai dengan acara, biasanya untuk hari pernikahan.

AYO BACA : Kate Middleton Hamil Anak Keempat?

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar