Yamaha

Mancini Tantang Balotelli Masuk Timnas untuk Piala Eropa 2020

  Kamis, 21 November 2019   Republika.co.id
Mario Balotelli ditantang Roberto Mancini untuk masuk timnas di ajang Piala Eropa 2020. (REUTERS/Stefano Rellandini)

ROMA, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menantang Mario Balotelli untuk membuktikan kualitasnya sebagai striker yang patut masuk dalam skuat Gli Azzurri di Piala Eropa 2020.

Mancini memberikan waktu enam bulan pada Super Mario untuk membuktikannya.

Balotelli kembali ke Serie A Italia setelah bertahun-tahun bermain di luar negeri. Tujuan sang pemain kembali merumput di kompetisi Negeri Pasta agar bisa masuk ke dalam skuat Italia untuk Euro 2020.

AYO BACA : Kontra Barito Putera, Pemain Persib Enggan Lihat Klasemen

Namun, sejauh ini, mantan striker AC Milan dan Liverpool itu hanya mencetak dua gol untuk klubnya, Brescia.

"Dia punya enam bulan, banyak yang bisa terjadi," kata Mancini ketika ditanya media di acara KTT Sepak Bola Sosial di Roma yang dikutip Football Italia, Kamis (21/11/2019).

Selain dituntut meningkatkan kualitas teknik, Balotelli harus bisa bermain reguler bersama Brescia. Terpenting, dia berperilaku sopan serta tak menimbulkan kekacauan di dalam tim.

AYO BACA : Dado Senang "Urang Bandung" Ambil Peran Lini Tengah Persib

Pesepak bola berusia 29 tahun itu terakhir kali membela panji timnas Italia ketika menghadapi Polandia Liga Bangsa-Bangsa tahun lalu.

Di sisi lain, Mancio, sapaan akrab Mancini, menjelaskan tentang rekor kualifikasi 100% Italia setelah pendahulunya Giampiero Ventura gagal mencapai Piala Dunia 2018. Dia pun menyebut sangat beruntung dapat memiliki para pemain muda berbakat.

"Setahun yang lalu itu adalah momen yang sangat sulit. Penting untuk memberikan keberanian kepada pemain yang belum pernah bermain di Serie A, dan untuk memberi pemain permainan berdasarkan teknis kemampuan," kata mantan pelatih Inter Milan.

Di sisi lain, Italia yang berada di pot unggulan satu untuk Euro 2020, diprediksi akan tergabung dengan grup neraka bersama Prancis dan Portugal. Meski begitu, Mancini tak peduli siapa pun yang jadi lawan Italia nantinya.

"Bahkan jika kami diunggulkan, kami bisa mengambil risiko berada dalam grup dengan Prancis dan Portugal, tetapi saya tidak khawatir. Yang menyenangkan adalah bahwa kami akan bermain di sini di Stadio Olimpico," tutur Mancini.

AYO BACA : 3 Pemain Persib Bandung Daftar Wajib Pajak

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar