Yamaha Aerox

Kontra Barito Putera, Pemain Persib Enggan Lihat Klasemen

  Rabu, 20 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar. (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pekan ke-28 Liga 1 2019 bakal diramaikan duel menarik antara Persib Bandung vs Barito Putera. Dalam laga yang bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019) sore, tim tuan rumah, Persib Bandung terpaut cukup jauh dengan posisi tim tamu, Barito Putera di klasemen sementara Liga 1.

Skuat Maung Bandung kini memang menempati posisi enam dengan raihan 40 poin hasil dari 27 pertandingan. Sementara Laskar Antasari bercokol di posisi 14 dengan poin 30 dari 27 laga.

AYO BACA : Rawan Akumulasi, Robert Alberts Bakal Rotasi Formasi Persib vs Barito Putera

Meski begitu, gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar mengaku enggan meremehkan calon rivalnya itu meski posisinya berada di bawah Maung Bandung. Pemain kelahiran Jatinangor, Sumedang itu justru menegaskan, dirinya dan kolega bakal mewaspadai segala kekuatan barito Putera di putaran dua Liga 1 2019. 

"Kalau lihat liga sekarang kita gak lihat klasemen. Paling kita melihat poin-poinnya gak beda jauh. Jadi kita semua gak melihat siapa tim di atas, di bawah. Sama semua kita mewaspadai," ungkap Dedi usai sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (20/11/2019).

AYO BACA : Persib vs Barito, Robert Pikirkan Fisik dan Mental Febri-Ardi

Pemain yang karib disapa Dado itu juga menegaskan, skuat Maung Bandung hanya akan fokus untuk pertandingan. Apalagi di dalam sebuah pertandingan, setiap tim, kata Dado, masih memiliki peluang untuk sama-sama mengantongi kemenangan.

"Kita melihat setiap pertandingn, tidak anggap lawan enteng atau lawan lebih berat. Jadi semua kita waspada, mau dia di bawah kita, di atas, sama saja," katanya.

Di samping itu, Dado juga mengaku mewaspadai semua pergerakan para penggawa Barito Putera. Alhasil, dirinya enggak terpaku kepada beberapa pemain Laskar Antasari pada laga nanti.

Apalagi Dado menilai, semua pemain dari tim asuhan Djajang Nurjaman alias Djanur itu sama berbahayanya bila tak mendapat pengawalan. Namun, Dado mengaku, sudah mengantongi beberapa pemain kunci yang harus mendapat perhatian lebih agar Persib bisa melanjutkan tren kemenangan di laga nanti

"Di depan ada Tores (Francisco Wagsley de Rodrigues), di gelandang ada Bayu Pradana dan pemain Jepang (Kousuke Uchida), banyak pemain bagus di sana juga ada Rizki Pora. Enggak terlalu terpaku satu orang, semua pemain di waspadai," ujarnya.

AYO BACA : Jamu Barito Putera, Persib Ingin Balas Kekalahan di Putaran Pertama

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar